Kompas.com - 15/05/2021, 09:38 WIB
ilustrasi mesin penjual pizza otomatis di Roma. Dok. CNNilustrasi mesin penjual pizza otomatis di Roma.

KOMPAS.com - Kota Roma, Italia, memiliki mesin penjual pizza otomatis bernama "Mr. Go Pizza". Vending machine terbatu ini digadang bisa membuat pizza  hanya dalam tiga menit.

Melansir CNN, pembeli yang menggunakan mesin otomatis berwarna merah itu dapat memilih empat jenis pizza yang berbeda.

Harga untuk setiap pizza yang dijual berkisar mulai dari 4,50 hingga 6 euro atau sekitar Rp 77.000 hingga Rp 103.000.

Baca juga: Resep Serabi Pizza, Bisa Jadi Ide Jualan Makanan

Mesin otomatis pembuat pizza akan menguleni dan menuangkan adonan. Uniknya pembeli  bisa melihat langsung pembuatan pizza tersebut melalui jendela kaca kecil.

Mesin "Mr. Go Pizza" ini ditempatkan dekat pasar. Sekitar lokasi mesin terdapat restoran Napolitano, tempat makan yang membuat pizza menggunakan oven batu bata, sehingga menimbulkan persaingan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ulasan pelanggan

Munculnya mesin pembuat pizza otomatis ini mendapatkan berbagai ulasan dari para  pelanggan, mulai dari positif hingga komentar tidak suka.

"Kelihatannya bagus tapi jauh lebih kecil daripada di restoran dan ada lebih sedikit topping," kata Claudio Zampiga kepada CNN.

Baca juga: Resep Pizza Mini Kulit Kentang, Olahan Kulit Kentang yang Lezat

Fabrizia Pugliese, seorang penduduk asli Napoli dan mahasiswa di Roma mencoba pizza yang dibuat dengan mesin dan memberikan acungan jempol.

Ia mengatakan bahwa rasanya lebih seperti piadina, roti bungkus tidak beragi yang sangat tipis dan lembut yang populer di Italia utara.

Namun, tidak semua orang dapat menerima mesin pembuat pizza otomatis ini dengan baik.

Halaman:


Sumber CNN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X