Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McDonald's Indonesia Siap Luncurkan Menu Kolaborasi dengan BTS

Kompas.com - 23/04/2021, 12:55 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

Sumber Allkpop

 

KOMPAS.com - McDonald’s global mengumumkan kolaborasi terbaru dengan salah satu boy grup Korea Selatan ternama, yaitu BTS melalui akun twitter resminya pada Selasa (19/4/2021).

Kerja sama antara restoran cepat saji asal Amerika dengan BTS nantinya akan menghadirkan menu yang disebut sebagai BTS Meal.

Dilansir dari Allkpop, menu BTS Meal terdiri dari 10 potong ayam McNugget, kentang goreng, minuman cola, dan saus celup khusus sweet chili, dan cajun yang terinspirasi oleh saus celup asli dari McDonald's di Korea Selatan.

BTS Meal secara resmi akan tersedia mulai 26 Mei 2021 yang akan diluncurkan di total 50 negara, termasuk Indonesia.

Baca juga: Resep Ayam Goreng Tepung McDonalds, Ternyata Ini Rahasianya...

Menanggapi pemberitaan yang tengah beredar terkait kolaborasi McD x BTS, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka mengkonfirmasi hal tersebut.

“Kami sangat senang dengan antusiasme dan tanggapan positif konsumen akan kolaborasi McD dan BTS. Di Indonesia kampanye McD x BTS akan dimulai pada bulan Juni 2021," kata Sutji kepada Kompas.com, Kamis (22/4/2021).

Sutji menyebutkan detail lebih lanjut terkait menu spesial McD dan BTS belum dapat disampaikan saat ini.

Nantinya, detail akan diumumkan melalui media sosial McDonald's Indonesia. 

McDonald's akan berkolaborasi dengan BTS dan merilis paket menu eksklusif.TANGKAP LAYAR ALLKPOP McDonald's akan berkolaborasi dengan BTS dan merilis paket menu eksklusif.

"BTS sendiri merupakan pelanggan setia McDonald's, yang kemanapun mereka bepergian, tidak lupa untuk selalu menikmati McDonald's di setiap kesempatan," jelas Sutji. 

Ia menjelaskan McDonald's melihat BTS sebagai sosok inspirasional yang selalu menempati puncak tertinggi pada chart musik. 

Baca juga: 6 Cara Sajikan Kentang Goreng Biar Lebih Enak, Camilan Simpel

 

BTS juga dinilai berhasil menyatukan penggemarnya dari seluruh dunia melalui musik dan pesan positif mereka.

Sebelum BTS, McDonald’s telah bekerja sama dengan musisi ternama lainnya, di antaranya adalah Travis Scott dan J Balvin.

Baca juga: Resep Kentang Goreng Pizza, Camilan Gurih untuk Keluarga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com