Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/04/2021, 18:09 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Frozen food seperti nugget, karaage, dan sosis tak hanya bisa diolah dengan cara digoreng saja.

Chef Devina Hermawan memiliki beberapa kreasi unik dalam mengolah frozen food agar tetap enak dan khususnya menarik untuk anak-anak.

“Ini banyak sekali, mulai kita bisa bikin snack, hidangan lauk utama. Misalnya bikin sosis mi gulung. Itu kan menarik buat anak-anak. Jadi enggak bosan,” kata Chef Devina dalam acara peluncuran virtual produk baru Sunny Gold, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga: Ada Varian Baru Chicken Karaage Unik, Pakai Jahe Merah

Cara mengolah chicken karaage jadi ayam tangkap

Beberapa kreasi chef jebolan MasterChef Indonesia musim kelima ini termasuk di antaranya topping nasi goreng, topping pizza, dan topping makanan lainnya.

Ia juga menyarankan frozen food seperti sosis sebagai salah satu bahan isian pastel atau mengolahnya menjadi tempura khas Jepang yang unik.

Ilustrasi ayam tangkap, kuliner khas Aceh berupa ayam digoreng dengan berbagai rempah. SHUTTERSTOCK/ADIE.FOODTOGRAPHY Ilustrasi ayam tangkap, kuliner khas Aceh berupa ayam digoreng dengan berbagai rempah.

Jika memang mau memasak dengan sedikit kerumitan, kamu juga bisa mengolahnya menjadi sajian tradisional. Salah satu yang dicontohkan Chef Devina adalah Karaage Ayam Tangkap khas Aceh.

Dalam acara peluncuran virtual produk baru Sunny Gold tersebut, Chef Devina juga sedikit mendemonstrasikan proses memasak Karaage Ayam Tangkap miliknya.

Ayam tangkap merupakan sajian khas Aceh yang terkenal dengan penggunaan beragam rempah aromatik seperti daun kari, daun bawang, bawang putih, jahe, daun pandan, daun salam koja, dan lain-lain.

Karaage ayam jahe merah itu kan dia sudah aromatik. Sudah ada jahe merah, bawang, sudah gurih, dan apalagi juicy juga dia. Jadi cocok banget dia dicampur sama aromatik. Jadi enggak bosan, enggak gitu-gitu saja,” terang Chef Devina.

Cukup goreng karaage ayam hingga matang, lalu olah lagi bersama tumisan rempah untuk ayam tangkap tersebut.

Baca juga: Cara Bikin Frozen Food, Bisa buat Jualan Online

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com