Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Varian Baru Chicken Karaage Unik, Pakai Jahe Merah

Kompas.com - 04/04/2021, 11:03 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Ada varian baru makanan beku yang unik, yakni chicken karaage dengan rasa jahe merah.

PT Malindo Food Delight meluncurkan varian baru produk Sunny Gold Karage Jahe Merah yang diklaim sebagai karaage dengan jahe merah pertama di Indonesia.

GM Sales Marketing PT Malindo Food Delight Erwin Richard mengatakan bahwa varian baru ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap produk beku yang bergizi dan memiliki banyak manfaat.

Jahe merah memiliki banyak manfaat kebaikan, seperti anti inflamasi. Jahe merah seringkali dikonsumsi untuk mengurangi peradangan dan mengurangi nyeri pada organ tubuh yang sakit,” kata Erwin dalam acara peluncuran virtual produk baru Sunny Gold, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga: Resep Nugget Ayam Wortel, Cocok untuk Stok Lauk di Rumah

Selain itu, jahe merah juga memiliki manfaat sebagai antioksidan yang sangat tinggi yang berfungsi sebagai pencegah radikal bebas.

Jahe merah juga memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jahe merah akan berperan sebagai imuno modulator agar sel imun dalam tubuh semakin meningkat dan bisa melawan infeksi virus.

Varian Sunny Gold Karage Jahe Merah ini terbuat dari daging paha ayam yang dicampur dengan jahe merah segar.

Ilustrasi nugget ayam wortel ala rumahan. Dok. Pixabay/Rene Arizmendi Ilustrasi nugget ayam wortel ala rumahan.

Varian baru nugget pedas dan sayuran

Selain meluncurkan produk karage ini, juga meluncurkan dua varian produk lainnya yakni Nugget Pedas dan Nugget Sayuran.

“Sunny gold nugget pedas dibuat dari daging ayam pilihan yang dicampur dengan potongan cabai dan bumbu spesial yang memberikan sensasi pedas yang luar biasa,” kata Plant Manager PT Malindo Food Delight Geordie Mudita.

Sementara Sunny Gold Nugget Sayuran merupakan campuran daging ayam dengan tiga jenis sayuran, yakni wortel, buncis, dan jagung manis.

Ketiga sayuran ini dipilih karena dipercaya memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh. Wortel misalnya, dipilih karena memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk mata.

Baca juga: Apa Bedanya Jahe Putih dan Merah?

“Buncis mengandung kompleks dan serat baik untuk pencernaan karena bisa merangsang pergerakan usus. Buncis juga tinggi akan vitamin dan mineral,” tambah Geordie.

Sementara jagung manis memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga baik untuk menjaga kestabilan gula garah. Jagung manis bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes melitus.

“Bagi anda dan anak anak yang tidak suka makan sayuran secara langsung, nugget ini bisa jadi menu alternatif agar anak tetap dapat kandungan nutrisi dari sayuran,” pungkas Geordie.

Lebih lanjut, tambah Erwin, ketiga varian baru ini diproses dengan cara Flash Frying Steam Oven atau biasa dikenal sebagai FSO. Proses ini menjadikan produk jadi lebih juicy dan sedikit menyerap minyak ketika digoreng.

Ketiga varian baru ini sudah tersedia di supermarket dan toko makanan beku terdekat dalam kemasan 500 gram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com