Kompas.com - 24/12/2020, 08:09 WIB
Ilustrasi cara potong onion ring dok. shutterstock/FoodioIlustrasi cara potong onion ring

KOMPAS.com- Onion ring merupakan salah satu camilan populer yang mudah ditemui di kafe. Rasanya yang gurih dan renyah membuat banhak orang suka.

Sebelum meracik adonan tepung untuk lapisan onion ring. Ada baiknya, kamu mengetahui cara potong onion ring yang tidak membuat mata perih.

Bawang bombai memiliki struktur sulfida yang terdapat pada lapisan umbi berwarna kuning yang bisa berubah menjadi gas asam sulfoksida amino. Gas ini yang mengakibatkan mata pedas.

Dilansir dari Eating Well, agar mata tidak pedih saat memotong bawang bombai adalah merendam bawang bombai ke dalam air es selama 30-60 menit.

Setelah direndam, potong bawang bombai dengan cara potong ala Fine Cooking berikut ini. Agar hasilnya lingkaran sempurna.

Baca juga: Cara Mudah Potong Bawang Bombai, Tips dari Chef

Memotong onion ring di atas telenan

Ilustrasi bawang bombai. Dok. Shutterstock/NUM LPPHOTO Ilustrasi bawang bombai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pastikan kamu menaruh bawang bombai di atas telanan untuk mengurangi goyangan saat mengiris sisi bawang.

Mengiris bawang bombiy dalam keadaan yang tidak stabil bisa membuat irisan menjadi tidak rata.

Baca juga: Cara Membuat Onion Ring Tanpa Tepung Roti, Pakai Terigu Serbaguna Saja

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X