Kompas.com - 19/12/2020, 21:12 WIB
Sushi dragon roll ala Chef Benny Ksatria dokumentasi Ametis Villa BaliSushi dragon roll ala Chef Benny Ksatria

KOMPAS.com - Head Chef Billy Ho, Benny Ksatria membuat Sushi Dragon Roll saat sesi #MasakdiRumahAja pada live Instagram @kompas.travel pada Jumat (18/12/2020).

Bahan-bahan yang digunakan yakni nasi sushi, udang berukuran besar, tepung tempura, air soda, saus mayo pedas atau lava saus, avokad, lobak putih, daun shiso, nori, dan mentimun.

Meski demikian, Benny mengatakan untuk membuat Sushi Dragon Roll tak harus mengikuti semua bahan di atas. Ia menyarankan agar bisa mencari bahan yang mudah sebagai pengganti.

“Cari bahan yang gampang di sekitar kita. Udang kan lumayan gampang. Kalau tidak ada udang bisa pakai ikan,” kata Benny saat live instagram.

Baca juga: Resep Sushi Dragon Roll, Sushi Cantik ala Restoran

Ilustrasi Dragon Roll Sushi dari Billy Ho Bali. Dok. Billy Ho Ilustrasi Dragon Roll Sushi dari Billy Ho Bali.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan apabila ada yang tak suka memakan ikan, maka bisa menggunakan ayam sebagai isi dragon roll. Ada bagian khusus pada ayam yang paling enak digunakan yakni dada.

“Tekniknya kalau untuk ayam gunakan dada ayam, kita kasih garam dan lada, terus pakai tusukan sate agar lurus,” ucapnya.

Dengan memakai tusukan sate bertujuan agar ayam berbentuk lurus saat digoreng dan muda ketika dimasukkan sebagai isi sushi.

Selain itu, bila menggoreng udang tempura harus dicelupkan ke tepung tempura, maka saat menggoreng ayam bisa juga dengan menggunakan tepung roti.

Yang terakhir, dalam praktiknya di live instagram, Benny menggunakan alpukat sebagai topping Sushi Dragon Roll. Namun buahnya bisa diganti dengan buah lain seperti mangga hingga kiwi.

“Wrapping topnya tidak terbatas dengan alpukat. Untuk buah tidak terbatas alpukat tapi bisa juga pakai mangga dan kiwi,” tuturnya.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X