Kompas.com - 15/07/2020, 15:50 WIB

KOMPAS.com - Sehabis belanja di kawasan Malioboro Yogyakarta, kamu bisa mengisi perut dengan aneka kuliner enak.

Harga kuliner yang dijual di Malioboro dan sekitarnya, relatif murah. Berikut 8 tempat kuliner murah Malioboro dan sekitarnya, harganya kisaran Rp 10.000 sampai Rp 20.000.

Baca juga: 10 Kuliner Malam di Yogyakarta, Bawa Pulang Makan di Rumah

Sebelum keluar untuk kulineran, pada masa pandemi ini sebaiknya tetap patuhi protokol kesehatan. Mulai dari pakai masker, jaga jarak, serta jaga kebersihan diri dengan bawa hand sanititzer dan cuci tangan.

1. Pecel Senggol Beringharjo

Pecel Senggol Beringharjo adalah kuliner murah di kawasan Malioboro yang terletak di pintu masuk Pasar Beringharjo.

Pecel yang dijual di sini sama seperti pecel pada umumnya. Namun, yang membuat unik warung ini adalah suasana makan di pasar yang rame yang memungkinkan orang-orang akan bersenggolan. Itu sebabnya diberi nama pecel senggol.

Jika ingin mencoba pecel senggol beringharjo, kamu bisa menyiapkan budget sebesar Rp 20.000. Pecel senggol beringharjo buka pukul 08.00 - 16.00 WIB.

2. Gado-gado Bu Hadi

Kuliner untuk santapan di waktu makan siang, bisa kamu temukan juga di kawasan malioboro. Gado-gado bu Hadi sudah ada sejak tahun 1952.

Di sini hidangan gado-gado berisi ketupat, kentang, selada, tomat, timun, kecambah, telur dan kerupuk dijual dengan harga yang cukup bersahabat di kantong, yakni Rp 17.000 per porsi.

Tersedia juga menu lain seperti lotek, kupat tahu dan ketoprak di sini.

Pengunjung bisa datang ke lantai dua Pasar Beringharjo, di ujung jalan malioboro jika ingin menyantap gado-gado bu hadi. Bu Hadi mulai berjualan gado-gado dari pukul 09.00 – 15.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.