Gordon Ramsay Tak Sabar Masukkan Rendang ke Menu Restorannya

Kompas.com - 30/06/2020, 13:01 WIB
Pakar kuliner William Wongso menjadi mentor masak rendang koki kenamaan dunia Gordon Ramsay. Dok. National GeographicPakar kuliner William Wongso menjadi mentor masak rendang koki kenamaan dunia Gordon Ramsay.

JAKARTA, KOMPAS.com - Koki kenamaan dunia, Gordon Ramsay bercerita tentang pengalamannya adu masak rendang dengan pakar kuliner William Wongso.

Dalam program Gordon Ramsay: Uncharted Season 2 episode Sumatra's Stunning Highlands di Sumatera Barat, Ramsay ditantang William untuk memasak rendang versi Ramsay sendiri. Sementara William memasak versi tradisional.

Tak tanggung-tanggung, juri yang diajukan oleh William untuk menilai rendang mereka berdua adalah Gubernur Sumater Barat, Irwan Prayitno.

Baca juga: Kesan Gordon Ramsay Syuting di Sumatera Barat: Menakjubkan dan Sedikit Berbahaya

"Saya seperti dijebak," kata Ramsay ketika tahu harus masak rendang untuk gubernur. Di sebelahnya William tertawa terkekeh.

"Lupakan bintang Michelin, Good Food Guides, dan restoran mewah. Saya berdiri di sana ketakutan," kata Ramsay kepada The Jakarta Post saat di lokasi syuting.

Dalam program tersebut diceritakan selama satu pekan Ramsay belajar memasak rendang karena tantangan tersebut.

Ia bertualang mencari bahan makanan terbaik untuk membuat rendang. Ia mencari sapi, bumbu dapur, ikan, dan udang dari sumbernya.

Baca juga: Perjalanan Gordon Ramsay Bikin Rendang, Blusukan ke Pasar sampai Masak Bareng William Wongso

"Ini bukanlah jenis makanan yang saya ketahui sejak kecil, sehingga saya mencoba untuk menguasainya dengan belajar setiap hari, pergi mencari bahan-bahan, kembali, berlatih dan belajar lagi,” kata Ramsay. 

Gordon Ramsay belajar membuat rendang di Sumatera Barat. Dok. Instagram William Wongso Gordon Ramsay belajar membuat rendang di Sumatera Barat.

Ramsay mengaku memasak rendang untuk gubernur sejak pukul 20.00 WIB. Di akhir penilaian Ramsay mendapat pujian "lamak bana" yang artinya enak banget dari gubernur dan keluarga.

Sebelumnya, Gordon Ramsay pernah mendapatkan respon negatif karena membuka restoran Asia karena ia tidak berasal dari Asia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X