Profil Gordon Ramsay, Koki Selebriti yang Belajar Masak Rendang di Sumbar

Kompas.com - 28/06/2020, 19:01 WIB
Gordon Ramsay, chef dan selebriit asal Inggris Gordon Ramsay, chef dan selebriit asal Inggris

JAKARTA,KOMPAS.com  - Siapa yang tak tahu koki selebritis satu ini? Wajahnya sering mondar mandir dalam progam televisi dunia.

Mulai dari "Hell's Kitchen", "The F Word", "Kitchen Nightmares" dan " MasterChef". Salah satu program televisi yang dipandu olehnya adalah "  Gordon Ramsay: Uncharted".

Program yang tayang di saluran National Geographic itu melakukan syuting di Sumatera Barat, dan dijadwalkan tayang pada hari Senin 29 Juni 2020.

Baca juga: Gordon Ramsay Belajar Masak Rendang di Sumatera Barat

Pada acara yang ia bawakan, Ramsay terkenal memiliki ciri khas yang tak bisa lepas dari mata penonton.

Ramsay terlihat sebagai juru masak yang perfeksionis, cerdas, cekatan dalam mengolah bahan makanan dan tak segan untuk mengkritik keras koki anak didiknya.

Namun di balik tampilan tersebut, Ramsay terkenal sebagai seorang yang ramah, humoris dan sangat menyayangi keluarganya.

Berikut profil dari Gordon Ramsay, dari awal dia lahir, menjadi atlet, sampai bisa memijak karir menjadi koki profesional saat ini.

Sempat menjadi pemain bola

Lahir di Skotlandia pada 8 November 1966 dengan nama asli Gordon James Ramsay.

Melansir Showbiz Cheat Sheet, siapa sangka juru masak yang mendunia ini merupakan jebolan dari Glasgow Rangers, sebuah klub sepak bola profesional yang berada di negara asalnya, Skotlandia.

Baca juga: Alasan Sumatera Barat Terpilih Menjadi Tempat Syuting Gordon Ramsay: Uncharted

Terjunnya Ramsay dalam dunia sepak bola merupakan salah satu pelarian, karena semasa kecil Ramsay sering mendapat perlakukan buruk dari sang ayah.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X