Kesan Gordon Ramsay Syuting di Sumatera Barat: Menakjubkan dan Sedikit Berbahaya

Kompas.com - 30/06/2020, 12:17 WIB
Gordon Ramsay belajar membuat rendang di Sumatera Barat. Dok. Instagram William WongsoGordon Ramsay belajar membuat rendang di Sumatera Barat.


JAKARTA, KOMPAS.com – Koki kenamaan dunia Gordon Ramsay menjalani syuting untuk acara Gordon Ramsay: Uncharted Season 2 episode Sumatra's Stunning Highlands di Sumatera Barat, Januari 2020 lalu.

Seperti dilansir dari The Jakarta Post, saat itu Gordon Ramsay sedang menjalani adu memasak bersama pakar kuliner Indonesia, William Wongso.

Keduanya membuat rendang dan beberapa hidangan khas Minang lainnya untuk kemudian disajikan dan dinilai oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Chef dengan bintang Michelin berusia 52 tahun ini berusaha membuat dan menyajikan rendang sapi khas Minang, terung balado, dan ikan goreng dengan saus rendang.

Baca juga: Perjalanan Gordon Ramsay Bikin Rendang, Blusukan ke Pasar sampai Masak Bareng William Wongso

Ia juga menyajikan makanan penutup berupa dadiah yang disajikan bersama ketan dan durian utuh.

“Kuliner Indonesia seringkali sulit diterjemahkan dan mereka tertutupi dengan pemandangan Indonesia yang menakjubkan," jelas Ramsay pada The Jakarta Post.

Ramsay kagum akan banyaknya variasi rendang dan bagaimana semua varian tersebut dapat berkumpul menjadi satu. 

"Kami tidak punya hidangan seperti itu di Inggris. Kami punya Lancashire hotpot di utara, tapi kami tidak punya 20 versi berbeda,” lanjut Ramsay.  

“Dan hal baik tentang esensi makanan di sini adalah kelestariannya. Orang lokal membeli bahan masakan segar setiap hari. Terakhir kali saya mengalami hal semenarik itu adalah ketika saya di Vietnam,” jelasnya.

Upacara penyambutan Gordon Ramsay di Tanah Datar, Sumatera Barat. Dok. William Wongso Upacara penyambutan Gordon Ramsay di Tanah Datar, Sumatera Barat.

Dalam petualangannya di Sumatera Barat yang tayang pada Senin (29/6/2020), Ramsay sempat memerah susu kerbau yang berakhir dengan dirinya terkena kotoran kerbau.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X