Lotteria Indonesia Akan Tutup, Ini Ragam Menu Khas Bercita Rasa Korea

Kompas.com - 20/06/2020, 14:39 WIB
Sajian ayam goreng di Lotteria. Dok. Shutterstock/ S_WaenSajian ayam goreng di Lotteria.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lotteria akan menutup secara permanen seluruh gerainya di Indonesia pada 29 Juni 2020. Lotteria adalah restoran cepat saji asal Korea Selatan.

Baca juga: Restoran Lotteria Indonesia Tutup Permanen pada 29 Juni 2020

Kabar ini dimuat di unggahan pada akun Facebook dan Instagram resmi Lotteria Indonesia.

"Dengan berat hati kami umumkan bahwa semua store Lotteria akan tutup secara permanent pertanggal 29 Juni 2020. Segera gunakan point anda untuk menu-menu favoritmu dan sertakan kartu L.Point. *Poin anda juga dapat digunakan di afiliasi LOTTE sesuai syarat dan ketentuan berlaku," tulis Instagram Lotteria Indonesia, (19/06/2020).

Sebelum tutup, bagi kamu yang ingin merasakan makanan bercita rasa Korea ala Lotteria Indonesia, berikut daftar menunya.

1. Burger

Hidangan burger di Lotteria cukup beragam, dari yang dipadukan dengan bumbu khas Korea hingga saus teriyaki khas Jepang.

Untuk sajian burger ada Buldak Burger, Bulgogi Burger. Bulgogi Burger terdiri dari lettuce dan mayones, patty dari daging sapi yang lembut, dan new bulgogi sauce dengan aroma khas Korea.

Lalu ada juga Cheese Burger, Chicken Burger, Shrimp Burger, hingga Teriyaki Burger yang memadukan meat patty dan saus teriyaki yang manis dan gurih.

Tak ketinggalan tersedia pula Topokki Chicken Burger, burger ayam dengan bumbu tteokbokki yang bercita rasa pedas manis.

Burger bisa dipesan ala carte atau paket. Paket burger atau burger set disajikan bersama kentang goreng dan soft drink.

Baca juga: Resep Mudah Membuat Tteokbokki, Street Food Korea pada The World of The Married

2. Chicken

Ilustrasi Chicken Gangjong, menu khas Lotteria Indonesia bercita rasa Korea.DOK. FACEBOOK LOTTERIA INDONESIA Ilustrasi Chicken Gangjong, menu khas Lotteria Indonesia bercita rasa Korea.

Menu Chicken terdiri dari banyak sajian berbahan dasar ayam yang dipadukan dengan saus khas dari Korea.

Pada menu ini kamu bisa menemukan sajian Cheesy Buldak Chicken, Chicken Buldak yang terdiri dari ayam pedas dengan tingkatan level 1, 2, dan 3.

Baca juga: Resep Potato Pom-pom, Camilan Gurih Cuma Butuh 4 Bahan

Lalu juga ada Chicken Gangjong, potongan ayam dipadukan dengan ubi lembut dan saus pedas manis.

Kemudian kamu juga bisa memesan Crispy Chicken, atau Cupbap Bulgogi, nasi dengan potongan ayam serta saus bulgosi khas Korea.

Kamu yang suka pedas juga bisa menikmati Spicy Chicken, perpaduan ayam crispy dengan saus gurih pedas, serta taburan wijen. Selain itu ada juga Cupbap Shrimp dan Cupbap Chicken.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X