Restoran Lotteria Akan Tutup, Kapan Awal Mula Lotteria Masuk ke Indonesia?

Kompas.com - 20/06/2020, 14:14 WIB
Ilustrasi restoran Lotteria. Dok. Shutterstock/ yesstockIlustrasi restoran Lotteria.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai 29 Juni 2020, restoran cepat saji asal Korea Selatan, Lotteria menutup seluruh gerainya di Indonesia secara permanen.

Informasi ini telah disampaikan melalui Instagram dan Facebook resmi Lotteria Indonesia.

Baca juga: Restoran Lotteria Indonesia Tutup Permanen pada 29 Juni 2020

"Terima kasih atas kepercayaan LOTTERIA selama sembilan tahun ini. Banyak kenangan manis yang kita lewati bersama di Lotteria," tulis pihak Lotteria melalui unggahan pada Instagram resminya.

Melansir situs resmi Lotteria Indonesia, restoran cepat saji ini merupakan core bisnis dari LOTTE GROUP (5 group terbesar di Korea Selatan).

Hanya dalam kurun waktu 7 tahun, Lotteria mendapatkan sertifikat dari Korea management association sebagai “Brand Power” No.1 di Korea dan “Brand Stock”.

Sajian ayam goreng di Lotteria. Dok. Shutterstock/ S_Waen Sajian ayam goreng di Lotteria.

Restoran Lotteria pertama kali dibuka di kawasan Sogong-dong, Seoul, pada 1979.

Sementara itu, Lotteria masuk ke Indonesia pada 2011. Tepatnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam kurun waktu lebih kurang 4 tahun, Lotteria Indonesia berhasil mendirikan 32 restoran yang tersebar di Jabodetabek, Cikarang, Karawang, dan Bandung.

Indonesia bukanlah negara Asia Tenggara pertama bagi perluasan restoran Lotteria. Sebelumnya pada 1998, Lotteria mendirikan restoran di Vietnam.

Barulah setelah Indonesia, Lotteria membuka restoran di Myanmar pada 2013. Sementara di Kamboja, store yang menjual kuliner Korea ini buka pada 2014.

Bukan hanya Asia Tenggara, Lotteria juga mendirikan restoran di Wangfujing, Beijing, China pada 2008.

Restoran cepat saji ini terkenal dengan sajian ayam goreng dengan saus khas Korea seperti Chicken Buldak, Chicken Ganjong, Cupbap Bulgogi, serta aneka burger, dan es krim.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X