Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lotteria Indonesia Akan Tutup, Ini Ragam Menu Khas Bercita Rasa Korea

JAKARTA, KOMPAS.com - Lotteria akan menutup secara permanen seluruh gerainya di Indonesia pada 29 Juni 2020. Lotteria adalah restoran cepat saji asal Korea Selatan.

Kabar ini dimuat di unggahan pada akun Facebook dan Instagram resmi Lotteria Indonesia.

"Dengan berat hati kami umumkan bahwa semua store Lotteria akan tutup secara permanent pertanggal 29 Juni 2020. Segera gunakan point anda untuk menu-menu favoritmu dan sertakan kartu L.Point. *Poin anda juga dapat digunakan di afiliasi LOTTE sesuai syarat dan ketentuan berlaku," tulis Instagram Lotteria Indonesia, (19/06/2020).

Sebelum tutup, bagi kamu yang ingin merasakan makanan bercita rasa Korea ala Lotteria Indonesia, berikut daftar menunya.

1. Burger

Hidangan burger di Lotteria cukup beragam, dari yang dipadukan dengan bumbu khas Korea hingga saus teriyaki khas Jepang.

Untuk sajian burger ada Buldak Burger, Bulgogi Burger. Bulgogi Burger terdiri dari lettuce dan mayones, patty dari daging sapi yang lembut, dan new bulgogi sauce dengan aroma khas Korea.

Lalu ada juga Cheese Burger, Chicken Burger, Shrimp Burger, hingga Teriyaki Burger yang memadukan meat patty dan saus teriyaki yang manis dan gurih.

Tak ketinggalan tersedia pula Topokki Chicken Burger, burger ayam dengan bumbu tteokbokki yang bercita rasa pedas manis.

Burger bisa dipesan ala carte atau paket. Paket burger atau burger set disajikan bersama kentang goreng dan soft drink.

Menu Chicken terdiri dari banyak sajian berbahan dasar ayam yang dipadukan dengan saus khas dari Korea.

Pada menu ini kamu bisa menemukan sajian Cheesy Buldak Chicken, Chicken Buldak yang terdiri dari ayam pedas dengan tingkatan level 1, 2, dan 3.

Lalu juga ada Chicken Gangjong, potongan ayam dipadukan dengan ubi lembut dan saus pedas manis.

Kemudian kamu juga bisa memesan Crispy Chicken, atau Cupbap Bulgogi, nasi dengan potongan ayam serta saus bulgosi khas Korea.

Kamu yang suka pedas juga bisa menikmati Spicy Chicken, perpaduan ayam crispy dengan saus gurih pedas, serta taburan wijen. Selain itu ada juga Cupbap Shrimp dan Cupbap Chicken.


3. Chicken set

Kalau menu Chiken set menyediakan sajian yang berupa paket nasi dengan varian ayam.

Ada paket Chicken Gangjeong Bowl, yaitu ayam renyah dengan bumbu gangjeong lalu disajikan dengan nasi hangat.

Lalu juga ada Crispy Chicken Sambal, ayam renyah ala Lotteria yang dipadukan dengan sambal khas Indonesia.

Kemudian Lotteria Special Combo, perpaduan nasi, scramble egg, dada ayam, salad dengan potongan ayam yang dimasak dengan saus pedas manis.

Ada pula Wangccang Chicken Combo yang sebesar piring, Wangccang Chicken Bowl - Teriyaki, Wangccang Chicken Bowl, Buldak.

Chiken set juga menawarkan banyak paket ayam dan nasi serta salad kemudian ditambah dengan soft drink.

4. Snack

Snack yang terkenal dari Lotteria adalah Sweet Potato Ball, bola ubi yang renyah di luar, lembut dan manis di dalam lalu di atasnya ditaburi gula halus.

Selain Sweet Potato Ball kamu juga bisa memesan Asian Wings, chicken wings dengan bumbu khas Asia dipadu dengan kentang goreng.

Lalu ada Cheese Melted Fries, Hasbrown atau kentang tumbuk yang digoreng hingga renyah dan berbentuk pipih. Seasoning Potato, atau kentang goreng beraneka rasa.

Harga sajian di Lotteria berkisar dari Rp 20.000 hingga Rp 100.000. Kamu bisa memesan melalui layanan delivery atau via aplikasi ojek online.

https://www.kompas.com/food/read/2020/06/20/143922275/lotteria-indonesia-akan-tutup-ini-ragam-menu-khas-bercita-rasa-korea

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke