Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The King: Eternal Monarch, Inilah Toko Roti Legendaris di Korea Selatan Kesukaan 'Sang Raja'

Kompas.com - 13/06/2020, 09:52 WIB
Yuharrani Aisyah

Penulis

KOMPAS.com - Paris Baguette merupakan bakery yang menjual roti khas Perancis di Korea Selatan dan sudah eksis sejak tahun 1988.

Toko roti ini menjadi salah satu pendukung drama Korea The King: Eternal Monarch. Kualitas roti Paris Baguette digambarkan sama seperti buatan istana di Kingdom of Corea.

Baca juga: The King: Eternal Monarch, Berikut 4 Kafe Populer yang Jadi Lokasi Syutingnya

Rupanya bukan hanya pada drama, roti di sini dapat dikatakan punya kualitas baik sehingga tak heran ia mampu bertahan selama lebih kurang 32 tahun.

Paris Baguette di Korea Selatan pada drama Korea The King: Eternal Monarch. DOK. PARIS.CO.KR Paris Baguette di Korea Selatan pada drama Korea The King: Eternal Monarch.

Walaupun punya nama 'Paris' dan menjual beragam roti khas Perancis seperti baguette, toko roti ini kepunyaan Korea Selatan. Tepatnya di bawah perusahaan makanan dan toko roti, SPC Group, seperti dilansir dari situs Singapore Management University.

SPC Group berdiri sejak tahun 1945, menjadikannya salah satu food company tertua di Korea Selatan.

Mengutip situs resmi Paris Baguette, terdapat lebih dari 100 cabang di Korea Selatan (per 2012). Ada pula beberapa cabang di luar negeri, di antaranya Perancis, China, Vietnam, dan Singapura.

Toko roti ini dapat dikatakan sebagai pelopor bakery sekaligus kafe, tempat orang makan roti sembari ngopi pagi.

Berada di Paris Baguette, pengunjung disuguhi ratusan macam roti. Mulai dari roti klasik khas Perancis seperti baguette dan mont blanc sampai dessert Korea misalnya patbingsu

Baca juga: Apa Itu Roti Baguette yang Diburu Warga Perancis di Tengah Lockdown?

Selain itu, ada juga pie susu, macaron, bolu gulung, aneka sandwich dan pasta, serta cake (kue ulang tahun). Harga roti di sini mulai dari sekitar 4.300 Won atau Rp 51.000-an.

Ilustrasi roti baguette ala Paris Baguette. Toko roti legendaris di Korea Selatan ini merupakan lokasi syuting drama Korea The King: Eternal Monarch. DOK. PARIS.CO.KR Ilustrasi roti baguette ala Paris Baguette. Toko roti legendaris di Korea Selatan ini merupakan lokasi syuting drama Korea The King: Eternal Monarch.

Pelanggan dapat berkunjung ke Paris Baguette di penjuru Korea Selatan, dua di antaranya beralamat di 42 Changdeokgung 1-gil, Gye-dong, Jongno-gu dan 34 World cup buk-ro, Seogyo-dong, Mapo-gu. Keduanya berada di Seoul.

Paris Baguette juga beberapa kali dijadikan lokasi syuting drama Korea selain The King: Eternal Monarch. Misalnya The Best Hit (2017) yang dibintangi Yoon Shi Yoon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com