Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

25 Resep Nasi Goreng Rumahan, Ramai Isiannya

KOMPAS.com - 

Nasi goreng merupakan salah satu comfort food yang banyak dijual di daerah-daerah Indonesia. Ada banyak resep nasi goreng spesial dengan bumbu nasgor yang enak dan praktis.

Ada nasi goreng dengan bumbu dan topping khas China hingga Thailand yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Catat bumbu nasi goreng dan jadikan stok bumbu dasar di rumah.

1. Resep nasi goreng gila

Nasi goreng gila biasa dihidangkan dengan topping sosis, bakso dan potongan sayuran. Kamu bisa menghidangkannya untuk menu makan lama.

2. Resep nasi goreng sosis bawang

Isian dari nasi goreng ini adalah telur dan sosis sapi. Bumbu nasi goreng ini menggunakan bawang merah, daun bawang, cabai, dan garam.

3. Resep nasi goreng lada hitam

Nasi goreng pedas tidak harus menggunakan cabai, kamu bisa gunakan lada hitam. Seperti pada resep nasi goreng lada hitam yang satu ini.

4. Resep nasi goreng hong kong

Ciri khas dari nasi goreng ini adalah tidak menggunakan kecap. Walau tampilannya agak pucat, tetapi cita rasa yang diberikan tak kalah enak dari menu nasi goreng lainnya. Selain itu, terdapat penggunaan bahan seperti kacang polong, nanas, atau udang yang biasa ada sebagai isian.

5. Resep nasi goreng udang

Kamu bisa membuat nasi goreng udang dengan bahan dari nasi, bawang bombai, daun bawang, telur, udang, kecap dan saus tiram. Tambahkan mentega untuk menumis bumbu nasi goreng.

6. Resep nasi goreng bebek

Nasi goreng bebek bisa dibuat dengan bumbu sederhana dari daun bawang, kecap asin, dan merica. Hidangkan untuk menu makan malam praktis

7. Resep nasi goreng bumbu iris

Bumbu nasi goreng ini hanya diiris sehingga praktis untuk anak kos. Gunakan bahan dari bawang merah, bawang putih, cabai rawit, dan daun bawang.

8. Resep nasi goreng rumahan 1 porsi

Bingung mau masak apa hari ini? Ada resep nasi goreng rumahan 1 porsi yang simpel dengan isian yang melimpah. Resep nasi goreng enak ala restoran ini menggunakan irisan kol, bakso, dan udang sebagai isiannya.

9. Resep nasi goreng teri

Selain jenis seafood seperti udang dan cumi, ikan teri juga bisa kamu tambahkan pada olahan nasi sisa semalam. Sebelumnya, goreng teri hingga kering dan campurkan dengan nasi dan bumbu.

10. Resep nasi goreng jawa

Nasi goreng jawa terbuat dari telur, nasi putih, suwiran daging ayam, kol, dan daun bawang. Simak bumbu nasi goreng jawa berikut ini.

11. Resep nasi goreng thailand

Nasi goreng thailand atau nasi goreng udang ala restoran ini berisikan udang, telur orak-arik, kacang polong, dan kacang mete.

Bumbu nasgor thailand ini terbuat dari kecap ikan, kecap asin, saus cabai khas Thailand, dan merica.

12. Resep nasi goreng vietnam

Bumbu nasi goreng khas Vietnam ini terbuat dari bawang putih, saus tiram, kecap ikan, garam, dan merica. Isiannya melimpah, ada nanas, jamur kuping, tomat, cabai, dan udang.

13. Resep nasi goreng madura

Nasi goreng madura ini memiliki bumbu dari kaldu bubuk, margarin, merica, cabai, bawang putih, dan garam. Hidangkan dengan ikan asin jambal roti.

14. Resep nasi goreng seafood

Nasi goreng agaknya memang sudah akrab di lidah orang Indonesia. Selain rasanya yang asin dan gurih, nasi juga merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia.

Khusus nasi goreng khas China biasanya identik dengan penambahan potongan seafood, seperti cumi, udang, maupun ikan.

15. Resep nasi goreng serundeng

Selain nasi kuning, kamu juga bisa menikmati serundeng sebagai lauk nasi goreng. Serundeng ini menggunakan bahan seperti daging giling dan kelapa parut.

16. Resep nasi goreng magelang

Nasi goreng magelangan nikmat dijadikan menu makan malam, sajikan bersama acar mentimun dan kerupuk.

Menu ini dimasak dengan bumbu halus, yaitu bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, cabai rawit merah, kemiri, dan garam.

17. Resep nasi goreng kencur

Nasi goreng kencur punya cita rasa pedas yang menghangatkan tenggorokkan. Masak dengan bumbu lainnya seperti cabai, bawang merah, bawang putih, dan garam.

18. Resep nasi goreng cakalang

Ada banyak olahan nasi goreng yang bisa kamu coba masak di rumah. Salah satunya resep nasi goreng cakalang yang wangi dan gurih.

Kamu bisa menambahkan sawi hijau dan cabai rawit agar cita rasanya semakin nikmat dan pedas sesuai seleramu.

19. Resep nasi goreng bakso pedas

Nasi goreng bakso pedas ini dibuat dari bahan seperti minyak wijen, bawang merah, bawang putih, cabai merah, bakso, dan ayam goreng suwir.

20. Resep nasi goreng keluak

Keluak tidak hanya menjadi bahan masakan rawon, terdapat sop konro, brongkos, sambal picung, dan untuk nasi goreng.

Nasi goreng kluwek terbuat dari bahan bawang merah, bawang putih, daun bawang, ketumbar bubuk, merica, cabai kering, keluak, dan daging sapi.

21. Resep nasi goreng nanas

Nasi goreng Thailand ini identik dengan potongan nanas dan steak daging sapi sebagai toppingnya. Cita rasa asam segar dari buah nanas bisa memberikan rasa yang unik dan baru di nasi goreng.

22. Resep nasi goreng oriental

Nasi goreng yang satu ini menggunakan nasi sisa yang membuatnya lebih renyah.

Gunakan bumbu nasi goreng oriental dengan kecap asin dan wijen berikut ini.

23. Resep nasi goreng keju

Cara membuat nasi goreng keju cukup mudah, keju dipotong dan campurkan ke dalam masakan. Jadikan pelengkap berupa telur dadr keju agar lebih spesial.

24. Resep nasi goreng petai

Nasi goreng merupakan menu makanan favorit untuk sarapan atau makan malam. Gunakan petai sebagai topping nasgor.

25. Resep nasi goreng kimchi

Kimchi merupakan sayuran fermentasi khas Korea Selatan, mengandung probiotik, serat tinggi, rendah kalori, nutrisi dan multivitamin.

Sayuran yang sering digunakan adalah sawi putih, dan lobak, dicampur dengan garam, kecap ikan, udang kril, bawang putih, jahe dan bubuk cabai.

https://www.kompas.com/food/read/2023/02/17/131700675/25-resep-nasi-goreng-rumahan-ramai-isiannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke