Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mencicipi Aneka Dimsum Kekinian dari Dimsum Mysha, Ada Beef Yakiniku

KOMPAS.com - Dimsum Mysha by Inez Kitchen menawarkan berbagai variasi dimsum kekinian yang patut dicoba, mulai dari original hingga udang bacuko.

Seperti tagline-nya, "The Next Level of Dimsum", Dimsum Mysha by Inez Kitchen menyediakan varian dimsum tidak biasa.

"Kami sering beli dimsum enak tetapi ketika cari yang lain, variasinya gitu-gitu aja kan. Nah, kami kepikiran bisa gak sih menaikan level dimsum itu?" ujar Ines Sukandar, pemilik Dimsum Mysha by Inez Kitchen kepada Kompas.com, Selasa (16/5/2022).

Dari sana DImsum Mysha meenyematkan slogan The Next Level of Dimsum. 

Kompas.com berkesempatan mencicipi banyak varian dimsum dari Dimsum Mysha by Inez Kitchen.

Hal yang menarik perhatian saat melihat dimsum milik Dimsum Mysha by Inez Kitchen adalah ukurannya.

Kebanyakan dimsum berukuran mini, hanya memerlukan satu kali suapan saat dimasukkan ke dalam mulut. Namun, berbeda dengan Dimsum Mysha by Inez Kitchen.

Ukuran dimsumnya cukup besar. Memerlukan dua kali gigitan untuk menyatap satu buah dimsum.

Bagi yang suka porsi besar, hal ini tentu menjadi keuntungan. Sebab harga dimsum Dimsum Mysha by Inez Kitchen jadi terbilang terjangkau. 

Tekstur dimsumnya sangat empuk, tidak terlalu kenyal, dan cincangan kasar daging ayamnya terasa di mulut.

Hal ini berlaku untuk semua varian dimsum yang saya coba, yakni original, mentai, nori mentai, beef yakiniku nori, beef yakiniku mentai, cakalang, udang crispy, mozarella, dan udang bacuko.

Ines menyampaikan, bahan utama dimsum miliknya sebagian besar memang berupa daging ayam, sementara tepung, serta udang pad beberapa varian, hanya dijadikan tambahan.

Aromnya pun tak amis meski dimsum ini terbuat dari dari campuran dan topping berupa ayam, ikan, atau udang.

Sementara untuk cita rasa dimsumnya secara keseluruhan cukup gurih. Terasa sedikit asam saat dicocol dengan saus sambal.

Saus dimsum yang saya cicipi ada dua, yaitu saus sambal dan cuko pempek. Khusus cuko, hanya disajikan dengan varian dimsum udang bacuko.

Dimsum udang bacuko berbentuk memanjang seperti gyoza dengan bagian ekor udang sebagai topping-nya.

Saat mencocol dimsum udang bacuko dengan cuko pempek, rasanya gurih, manis, dan sedikit asam.

Asamnya tidak terlalu kuat sehingga masih aman disantap bagi kamu yang tidak begitu suka cuko pempek.

Meski biasa dipadukan dengan varian dimsum udang bacuko saja, cuko pempek ini juga terasa enak bila dijadikan cocolan variasi dimsum lainnya.

Tekstur, aroma, dan rasa dimsum berbagai varian dari Dimsum Mysha by Inez Kitchen memang tak jauh berbeda. Satu-satunya yang menjadi pembeda aneka dimsum ini adalah topping-nya.

Dimsum beef yakiniku mentai terasa lebih gurih dan padat. Gurih karena topping mentai, serta padat sebab beef yakiniku yang membalut dimsum cukup tebal.

Tekstur varian dimsum beef yakiniku nori terbilang paling padat di antara lainnya. Pasalnya, topping daging cukup melimpah.

Sementara dimsum mozarella dan cakalang terasa lebih lembut dan asin karena tambahan topping-nya sendiri.

Kamu juga bisa mencoba berbagai varian dimsum milik Dimsum Mysha by Inez Kitchen, melalui pesanan langsung di outlet atau online.

Cabang Dimsum Mysha by Inez Kitchen berada di lima titik, yakni Palmerah, Duren Sawit, Caman Raya Bekasi, Jatirahayu Bekasi, dan Cibubur.

Harga satu porsi dimsum milik Dimsum Mysha by Inez Kitchen dijual mulai dari Rp 19.000 untuk isi empat, hingga Rp 34.000 untuk isi lima dimsum.

Dimsum Mysha by Inez Kitchen juga menyediakan bakpao set dan aneka varian nasi mentai mulai Rp 23.000-Rp 32.000 per porsi.

https://www.kompas.com/food/read/2022/05/28/080900675/mencicipi-aneka-dimsum-kekinian-dari-dimsum-mysha-ada-beef-yakiniku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke