Kompas.com - 28/09/2022, 07:30 WIB

KOMPAS.com - Calon mahasiswa yang akan mendaftar Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 harus menyesuaikan dengan kebijakan baru dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Untuk meningkatkan pengelolaan pengujian bidang pendidikan yang kredibel, adil, transparan, fleksibel, efisien, dan akuntabel maka melalui Permendikbud 44 tahun 2022 dibentuklah Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3).

BP3 ini menggantikan peran Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang telah mengantar calon mahasiswa Indonesia memilih program studi (prodi) dan perguruan tinggi negeri (PTN) sejak tahun 2018 dan telah selesai menjadi pelaksanaan seleksi masuk perguruan tinggi negeri pada tahun 2022 ini.

Baca juga: SNPMB 2023: Ini Syarat dan Daya Tampung SNBP, SNBT, Seleksi Mandiri

Untuk mengetahui serba-serbi seputar SNPMB 2023, calon mahasiswa harus tahu lembaga pelaksana SNPMB 2023 yakni Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3).

Akun medsos resmi BP3

Sama seperti Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang selalu membagikan berbagai informasi seluruh tahapan seleksi masuk PTN, BP3 juga sudah mempunyai akun media sosial (medsos) resmi.

Dari pantauan Kompas.com, ada banyak akun Instagram yang menyerupai akun resmi SNPMB BP3. Namun yang benar-benar resmi akun SNPMB BP3 adalah akun @snpmb_bp3.

Baca juga: LTMPT: Kami Tak Lagi Jadi Pelaksana Seleksi Masuk PTN

Sehingga calon mahasiswa jangan sampai salah follow akun medsos SNPMB BP3 yang resmi.

"Dapatkan informasi lengkap mengenai Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Tahun 2023 HANYA melalui media sosial resmi SNPMB-BPPP ya!

Follow (ikuti) dan dapatkan informasi lengkap dan terkini mengenai seleksi masuk perguruan tinggi negeri tahun 2023 dapat diakses melalui laman resmi SNPMB-BPPP ya!

Ikuti dan hidupkan notifikasi untuk mendapatkan informasi terkini mengenai seleksi masuk perguruan tinggi tahun 2023," tulis Instagram resmi SNPMB BP3 seperti dikutip, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: BP3 Resmi Bikin Akun Sosmed, Beri Info Seputar SNPMB 2023

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.