Kompas.com - 27/09/2022, 12:17 WIB

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) resmi menunjuk Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3) untuk menjadi penyelenggara Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023 menggantikan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Ditunjuknya BP3 adalah untuk meningkatkan pengelolaan pengujian bidang pendidikan yang kredibel, adil, transparan, fleksibel, efisien dan akuntabel.

Namun, tidak hanya melakukan penggantian lembaga, Kemendikbud Ristek juga mengganti istilah serta mekanisme seleksi masuk PTN 2023.

Baca juga: SNMPTN Diganti Jadi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi, Cek Ketentuannya

Di tahun 2023, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) resmi berganti nama jadi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Sementara Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) diganti dengan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Akun resmi BP3

Calon mahasiswa baru bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023 hanya melalui media sosial resmi SNPMB-BPPP.

Dengan adanya akun medsos resmi BP3 ini calon mahasiswa jangan sampai mendapat informasi hoaks khususnya tentang seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru 2023.

Ketua tim pelaksana Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) 2023 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Budi Prasetyo mengatakan bahwa BP3 akan menyosialisasikan terkait SNPMB 2023 secara rinci dan jelas, sebagaimana yang telah dilakukan oleh LTMPT. Salah satunya melalui media sosial.

BP3 kini juga memiliki akun Instagram resmi @snpmb_bp3 yang akan membagikan informasi seputar SNPMB 2023.

Baca juga: SBMPTN Jadi Seleksi Nasional Berdasarkan Tes, Ini Aturan Barunya

Selain akun Instagram resmi, BP3 juga memiliki akun resmi di platform media sosial lainnya, yakni:

1. Akun Instagram resmi @snpmb_bp3

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.