Kompas.com - 26/09/2022, 15:16 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3) resmi menggantikan tugas Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dan menyelenggarakan Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 mendatang.

Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3) Kemendikbud Ristek ini dibentuk untuk meningkatkan pengelolaan pengujian bidang pendidikan yang kredibel, adil, transparan, fleksibel, efisian dan akuntabel maka melalui Permendikbud 44 tahun 2022 dibentuklah Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3).

Menggantikan peran LTMPT, BP3 kini juga memiliki akun Instagram resmi @snpmb_bp3 yang akan membagikan informasi seputar SNPMB 2023.

Baca juga: Profil Universitas Teuku Umar: Jurusan, Jalur Masuk dan Biaya Kuliah

Akun medsos resmi SNPMB BP3

Selain akun Instagram resmi, BP3 juga memiliki akun resmi di platform media sosial lainnya, yakni:

1. Akun Twitter BP3: @snpmb_bppp

2. Akun TikTok BP3: snpmb_bp3

3. Akun Facebook BP3: snpmb.bp3

4. Akun YouTube BP3: snpmb-bppp

Calon mahasiswa bisa mengikuti (follow) dan hidupkan notifikasi untuk mendapatkan informasi terkini mengenai Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023.

Baca juga: 22 Universitas Terbaik di Medan Versi UniRank 2022, USU Peringkat 1

Beri info terkait SNPMB 2023

Dengan adanya akun medsos resmi BP3 ini calon mahasiswa jangan sampai mendapat informasi hoaks khususnya tentang seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru 2023.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.