Kompas.com - 09/08/2022, 12:17 WIB
|

KOMPAS.com - Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) bersinergi dalam acara Nusantara Beryoga Bersama Kagama Edisi Spesial Bulan Agustus, Minggu (7/8/2022).

Kegiatan digelar bauran yakni 71 peserta secara luring bertempat di Balairung Gedung Pusat UGM dan lebih kurang 270 peserta hadir secara daring melalui Zoom.

Pada kesempatan tersebut, aktor tampan Anjasmara menjadi instruktur pada kegiatan yoga bertajuk “Yoga Mahardika Bersama Anjasmara”.

Baca juga: Ini Isi Wejangan Ganjar Pranowo pada Maba UGM 2022

Dalam sambutan pembuka, Rektor UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D., mengatakan bahwa UGM sudah mencanangkan health promoting university yaitu universitas yang mempromosikan kesehatan.

Jadi sehat adalah bagian dari misi Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Kagama.

"Sehat bukan hanya fisik tapi sehat mental juga sehat sosial. Kegiatan yoga ini memiliki tiga hal tersebut dan sangat mendukung," ujarnya dikutip dari laman Alumni UGM.

Rektor UGM berharap kegiatan Kagama Yoga dapat dilakukan secara periodik sehingga anggotanya bisa semakin sehat dan semangat untuk terus berkarya.

Adapun yoga bersama berlangsung kurang lebih selama satu jam. Setelah kegiatan yoga bersama, dilanjutkan dengan diskusi dan sharing interaktif yang dipandu oleh Ningrum Ambarsari.

Baca juga: Akademisi UGM: Ini Penyebab dan Upaya Deteksi Dini Penyakit Ginjal

Sehatkan fisik dan psikis

Anjasmara kemudian membagikan pengalamannya ketika mulai menekuni yoga hingga menjadi seorang instruktur.

Menurutnya, pada dasarnya yoga diketahui memiliki banyak manfaat karena manfaat yoga tidak hanya menyehatkan secara fisik namun juga secara psikis.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.