Kompas.com - 09/08/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Tiga atlet kebanggaan Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) berhasil menyumbang 7 medali di ajang ASEAN University Games (AUG) yang dihelat di Ubon Ratchathani, Thailand.

Ketiganya adalah Kharisma Ragil Rakasiwi (manajemen), Rahmad Adi Mulyono (manajemen) dan Fathur Roji (manajemen).

Pertandingan ASEAN University Games adalah pertandingan bergengsi. Pertandingan ini merupakan agenda olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet dari universitas negara-negara anggota ASEAN dengan 23 cabang olahraga yang dilombakan.

Baca juga: Dosen Unair Jadi Psikolog Tim Indonesia di ASEAN Para Games 2022, Begini Perannya

Sementara, perolehan medali dari mahasiswa UM Surabaya disumbang dari Cabang Olahraga (Cabor) panjat tebing.

Lebih rinci, Kharisma Ragil Rakasiwi merupakan atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) panjat tebing berhasil meraih medali emas lead perorangan putri dan medali perak boulder perorangan putri melawan Thailand.

Fathur Roji yang juga dari Cabang Olahraga (Cabor) panjat tebing juga berhasil meraih tiga medali diantaranya; medali emas speed relay team, medali emas boulder perorangan putra dan medali perunggu lead perorangan putra melawan Singapura, Malaysia dan Thailand.

Sementara itu , Rahmad Adi Mulyono berhasil meraih medali emas speed relay team dan medali perunggu speed perorangan putra melawan Thailand.

Baca juga: Beasiswa S2/S3 buat Studi Artificial Intelligence, Cek Infonya

Rahmad Adi atlet yang mendapatkan julukan Spiderman Jatim tersebut menjelaskan bahwa dirinya dan team telah menyiapakan kejuaraan sejak 2 minggu sebelumnya.

“Kebetulan kami latihannya di kota yang berbeda, saya berlatih di Bekasi, Roji di Surabaya dan Ragil di Gresik,”tutur Adi dilansir dari laman UM Surabaya.

Adi kembali menuturkan bahwa dirinya dalam waktu dekat juga akan mengikuti kejuaraan IFSC World Cup Jakarta September 2022 mendatang.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.