Kompas.com - 05/07/2022, 17:37 WIB

KOMPAS.com - Universitas Agung Podomoro berhasil mendapatkan akreditasi "Baik Sekali" dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi diraih setelah kegiatan asesmen yang berlangsung pada 17-18 Juni 2022.

Penetapan hasil peringkat akreditasi Podomoro University didasarkan pada Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. 295/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2022 yang berlaku sejak tanggal 28 Juni 2022 sampai dengan 28 Juni 2027.

Pencapaian ini diraih menjelang perhelatan puncak dies natalis ke-9 Agung Podomoro University, yang akan jatuh pada 17 Juli 2022. 

“Puji syukur, pencapaian akreditasi Podomoro University dengan peringkat akreditasi institusi Baik Sekali di usia menjelang 9 tahun, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami," ujar Rektor Agung Podomoro University Bacelius Ruru seperti dikutip dari rilis resmi (5/6/2022).

"Ini adalah buah upaya, dedikasi dan sinergi positif dari seluruh dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, orang tua, alumni serta stakeholders Podomoro University," tambah Rektor Agung Podomoro University.

Bacelius Ruru juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh sivitas akademika Podomoro University beserta segenap lapisan masyarakat yang telah mendukung hingga sejauh ini.

“Pencapaian prestasi ini tentu saja masih harus ditingkatkan, sehingga kami mampu mewujudkan mimpi, cita-cita serta visi-misi founder Podomoro University, Bapak Trihatma K. Haliman, untuk menjadi universitas berbasis kewirausahaan yang berbudaya Indonesia dan berkualitas internasional," tambahnya.

Rektor Podomoro University juga menegaskan, dalam tahun-tahun mendatang pihaknya masih harus terus meningkatkan kinerja, mutu dan kualitasnya agar dapat memperoleh akreditasi Unggul, baik akreditasi institusi maupun program studi.

Baca juga: Unesa Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Hal ini mengingat akreditasi merupakan bagian dari sistem penjaminan mutu eksternal untuk perguruan tinggi yang mengacu pada Standar Nasional Perguruan Tinggi.

"Akreditasi menjadi salah satu indikator penilaian untuk meningkatkan public trust terhadap universitas kami,” tegas Rektor Agung Podomoro University.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.