Kompas.com - 30/06/2022, 17:23 WIB

 

KOMPAS.com - Gladys Aulia Rizqi mengaku tidak akan melupakan momen wisudanya di periode Juni 2022.

Sebab, ia berhasil menuntaskan studi S1 Psikologi dengan menyandang dua gelar sekaligus, Sarjana Psikologi dan Bachelor of Behavioural Science (Psych).

Gelar ganda itu didapat Gladys berkat mengikuti program double degree di Queensland University of Technology (QUT) di Brisbane, Australia.

Gladys bercerita jika ia punya keinginannya untuk mengikuti International Undergraduate Programme (IUP) sudah muncul dari SMA. Saat itu, ia berpikir IUP Universitas Airlangga (Unair) menjadi pilihan terbaik.

“Jadi saat SMA saya tertarik dengan psikologi Unair dan saya research sendiri melalui websitenya. Saya menemukan program Double Degree 2 plus 2 pada saat itu. Membaca program tersebut dan saya tertarik karena bisa berkesempatan kuliah di Unair dan di Australia serta mendapat dua gelar. Sejak saat itu bertekad untuk mendaftar pada program itu ketika saya lulus,” jelas Gladys, dilansir dari laman Unair.

Baca juga: Peneliti: Vaksin Merah Putih Unair Bisa Tangkal Varian Baru Covid-19

Selama menempuh studi S1 di Fakultas Psikologi Unair, Gladys berusaha keras untuk belajar agar IPK nya tercukupi untuk bisa memenuhi persyaratan lanjut ke QUT.

Di sisi lain, Gladys tetap aktif dalam kegiatan di samping perkuliahan, seperti menjadi anggota UKM Fotografi, menjadi pengurus non atlet di UKM Basket, mengikuti kepanitiaan rektor cup tahun 2019, dan kepanitiaan lomba basket psychofest tahun 2019.

“Selain itu saya juga mengikuti kursus bahasa Inggris dan persiapan IELTS guna mempersiapkan lanjut ke QUT di IALF,” ungkap Gladys.

Setelah mengikuti berbagai rangkaian persiapan, Gladys berangkat ke QUT Brisbane, Australia pada Februari tahun 2020 dan sebulan setelah itu pandemic Covid-19 melanda.

Baca juga: Usia 19 Tahun Jadi Dokter dan S2 di Harvard, Ini Cerita Alumnus Unair

Saat itu, perempuan asal Kediri tersebut juga merasakan lockdown, di mana awal-awal adaptasi berkuliah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.