Kompas.com - 18/08/2021, 09:41 WIB
Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melakukan pendataan bagi pegawainya yang menerima vaksin Covid-19 tahap II. Dokumen Universitas Gadjah Mada (UGM) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melakukan pendataan bagi pegawainya yang menerima vaksin Covid-19 tahap II.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Gadjah Mada memiliki mandat untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu dan berkualitas di balik pendiriannya.

Hal itu demi menghasilkan lulusan dan pemimpin yang unggul dalam bidangnya.

Baca juga: Lulusan UGM Harus Lincah dan Mudah Beradaptasi di Era Disrupsi

Untuk menghasilkan lulusan SDM dengan berdaya saing unggul, UGM menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dari pemerintah pusat, industri hingga kelompok masyarakat.

Namun, yang tidak kalah penting adalah menjalin kerja sama dengan universitas terkemuka di dunia.

Itu demi mendorong percepatan mutu pendidikan dan pengajaran serta riset di lingkungan UGM.

Menurut Rektor UGM Prof. Panut Mulyono, UGM sudah menjalin kerjasama dengan lebih 400 universitas bereputasi tinggi dari belahan dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kerjasama bisa dimanfaatkan seluruh unit kerja mendukung keberhasilan UGM melaksanakan mandat universitas untuk menghasilkan lulusan dan calon pemimpin yang unggul," ucap Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono melansir laman UGM, Rabu (18/8/2021).

Seperti diketahui beberapa universitas ternama yang masih aktif menjalin kerjasama dengan UGM, seperti University of Groningen dan Leiden University (Belanda) dan Michigan State University (Amerika Serikat).

Kemudian ada Universitas Freiburg dan University of Cologne (Jerman), University of Birmingham (Inggris), dan Kyoto University (Jepang).

Baca juga: Pakar Hukum Pidana UGM Sebut Pemberantasan Korupsi Alami Penurunan

Dia menjelaskan, banyaknya kerjasama yang dilakukan ini diharapkan makin mendukung program pemerintah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.