Kompas.com - 17/08/2021, 16:13 WIB
Ilustrasi 17 Agustus, merah putih, bendera merah putih ShutterstockIlustrasi 17 Agustus, merah putih, bendera merah putih
|

KOMPAS.com - Pada peringatan HUT ke-76 RI atau tepatnya pada 17 Agustus 2021, Mahapala Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengibarkan bendera merah putih di dua tempat berbeda.

Pertama ialah di Tebing Gribig, Dieng, Banjarnegara. Dari 14 jalur pemanjatan yang ada, Ferdian Restu Kelana mengibarkan sang merah putih di salah satu jalur pemanjatan.

Tentu salah satu mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Unnes tersebut melakukannya dengan pemanjatan secara artificial.

Baca juga: Siswa, Ini Lho Makna Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

"Dengan pengibaran merah putih di ketinggian Tebing Gribig ini saya berharap merah putih akan selalu berkibar selamanya di tempat-tempat tertinggi lainnya di dunia," ucap Ferdian seperti dikutip dari laman Unnes, Selasa (17/8/2021).

Sementara itu, anggota Mahapala Unnes yang lain juga mengibarkan bendera merah putih di atap Jawa Tengah yaitu Puncak Gunung Slamet, Purbalingga di ketinggian 3.428 mdpl.

Peringatan ini dilakukan dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dengan iringan lagu Indonesia Raya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Fadli Anggoro Yekti selaku ketua Mahapala Unnes, semua kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun RI selama hal itu bersifat positif dan bermanfaat maka harus diaksanakan dengan meriah dan semangat.

Dikatakan, kegiatan ini sebelumnya telah mendapat izin dari masyarakat dan pengelola setempat dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan serta membatasi peserta kegiatan.

Adapun kegiatan peringatan kemerdekaan ini adalah sebagai upaya para anggota Mahapala Unnes untuk mengobarkan kembali semangat juang pemuda.

"Tentu untuk mengisi kemerdekaan bisa dengan melakukan hal-hal yang berguna," tandasnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.