Kompas.com - 08/07/2021, 10:09 WIB
Ilustrasi siswa SD ShutterstockIlustrasi siswa SD
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Pemerintah menerapkan kebijakan baru terkait penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, yakni Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kebijakan ini berlaku pada tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang untuk wilayah Jawa dan Bali.

Baca juga: PPKM Darurat, Pakar UGM: Pemerintah Perlu Antisipasi PHK Massal

PPKM Darurat meliputi pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat dari pada sebelumnya, di mana beberapa tempat dibatasi hingga ditutup kegiatan operasionalnya.

Pembatasan ini bertepatan dengan masa libur sekolah anak.

Jika pada momen liburan sebelumnya anak-anak dapat mengunjungi tempat wisata atau pusat perbelanjaan dengan protokol kesehatan yang ketat, kini hal tersebut tidak lagi bisa dilakukan.

Namun tidak perlu khawatir karena PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) memiliki rangkaian kegiatan edukatif dan bermanfaat bernama "Pahamify Summer School" yang dapat diikuti secara online di aplikasi Pahamify.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Program yang berlangsung dari 26 Juni hingga 16 Juli 2021 ini terdiri dari Live Streaming Course, Pahamify Short Video, dan Pahamify Originals.

Chief Executive Officer (CEO) Pahamify, Syarif Rousyan Fikri mengatakan, pihaknya mendukung upaya pemerintah menekan angka penularan Covid-19 di Indonesia melalui kebijakan PPKM Darurat.

Adanya PPKM darurat ini bukan berarti membatasi ruang gerak dan kreativitas siswa.

"Meski tidak bisa menghabiskan waktu libur sekolah di luar rumah, pelajar Indonesia tetap dapat mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya melalui Pahamify Summer School yang menghadirkan konten edukatif dan inovatif," kata dia dalam keterangan resminya, Kamis (8/7/2021).

Baca juga: Dosen Unpad: Cegah Penyebaran Penyakit, Keluarga Harus Terapkan Ini

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.