Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Universitas di Singapura Buka Beasiswa Parsial S1-S2 Tahun 2021

Kompas.com - 08/07/2021, 08:36 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai negara dengan pusat keuangan terdepan ketiga di dunia, kota Singapura memiliki reputasi sebagai negara dengan kualitas hidup dan pendidikan terbaik nomor satu di Asia serta ke-11 di dunia.

Penduduk yang terdiri dari berbagai macam bangsa, menjadikan Singapura sebagai negara paling multikultural di dunia menurut Indeks Globalisasi di tahun 2019.

Karena itu, Singapura menjadi salah satu negara tujuan terbaik di Asia untuk melanjutkan studi, terlebih lokasinya yang dekat dengan Indonesia.

Kabar baiknya, sejumlah universitas di Singapura yang masih membuka pendaftaran kuliah hingga akhir tahun ini dan memberikan peluang beasiswa bagi pelajar Indonesia. Kampus-kampus tersebut ialah Curtin Singapore, James Cook University Singapore, dan SP Jain School of Global Management.

Baca juga: Beasiswa S1 di Malaysia 2021, Kuliah Gratis dan Tunjangan Hidup

SP Jain School of Global Management

SP Jain School of Global Management merupakan sekolah bisnis privat dan merupakan cabang dari kampus utamanya yang berlokasi di Dubai, Uni Emirat Arab.

Merupakan sekolah khusus bisnis yang mengedepankan aspek global, SP Jain menawarkan pengalaman kuliah di 3 negara, yaitu Singapura, Dubai, dan Sydney.

Dari segi reputasinya sendiri, SP Jain menempati peringkat 12 di dunia menurut Forbes dan Top 100 Business School menurut Financial Times.

Keempat program studi yang ditawarkan S1 adalah Business Administration, Business Communication, Economics, dan Data Sciences, sedangkan untuk S2 adalah MBA dan Master of Global Business.

Saat ini, SP Jain menawarkan program beasiswa untuk kuliah S1 dan S2 berupa potongan uang kuliah hingga 85 persen untuk durasi kuliah keseluruhan dan akomodasi hingga 50 persen di kampus Dubai dan Singapura.

Baca juga: Mau Kuliah di Inggris? Manchester Metropolitan University Buka Beasiswa S1-S2

James Cook University Singapore

James Cook University Singapore (JCUS) juga merupakan universitas cabang dari James Cook University yang berbasis di Townsville, Australia.

Seperti halnya Curtin Singapore, James Cook University Singapore juga termasuk dalam Top 2 persen universitas dunia menurut Academic Ranking of World Universities 2016.

Program studi kuliah S1 dan S2 yang menjadi unggulan di James Cook University Singapore antara lain Business, Education, Psychology and Counselling, Environmental Science, Aquaculture, Information Technology, Tourism and Hospitality.

James Cook University Singapore menawarkan program beasiswa Merit Scholarships untuk kuliah S1 dan S2 berupa potongan uang kuliah sebesar 25 persen hingga 100 persen untuk tahun pertama kuliah.

Baca juga: Suka Duka Kuliah di Inggris, Tak Melulu Seindah Feeds Instagram

Curtin Singapore

Curtin Singapore merupakan universitas cabang dari Curtin University yang berbasis di Perth, Australia. Dari segi reputasi dan peringkatnya sendiri, Curtin University menempati jajaran peringkat Top 1 persen universitas dunia menurut Academic Ranking of World Universities 2018.

Curtin University juga menempati peringkat 22 dunia untuk universitas dengan kategori usia di bawah 50 tahun menurut QS World University Rankings.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com