Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Kuliah di Inggris? Manchester Metropolitan University Buka Beasiswa S1-S2

Kompas.com - 03/07/2021, 09:27 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Manchester Metropolitan University menawarkan sejumlah program beasiswa untuk pelajar internasional, termasuk Indonesia, yang akan melanjutkan kuliah S1 dan S2 di bulan September 2021.

Tergolong sebagai universitas modern, Manchester Metropolitan University mencapai reputasi yang luar biasa sebagai peringkat 7 untuk seni dan desain menurut The Complete University Guide 2021.

Kuliah di Manchester School of Art yang merupakan bagian dari Manchester Metropolitan University juga bisa dijadikan sebagai pertimbangan karena merupakan salah satu universitas terbesar di Inggris yang berlokasi di pusat kota Manchester.

Berdiri sejak 1838 Manchester School of Art termasuk sekolah seni tertua di Inggris dengan berbagai jurusan di bidang seni desain, arsitektur, dan fashion serta performing arts seperti Musik, Games, Theater dan lainnya.

Baca juga: Suka Duka Kuliah di Inggris, Tak Melulu Seindah Feeds Instagram

Fasilitas yang disediakan oleh Manchester School of Art mencakup setiap mata pelajaran, mulai dari tekstil dan kerajinan kaca hingga percetakan dan keramik.

Berbagai karya berbasis digital dan teknis, ruang pameran dan studio juga disediakan di sejumlah gedung.

Selama kuliahnya, mahasiswa di Manchester School of Art akan mendapatkan bimbingan penuh dari seniman ternama dan membantu mereka mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk memajukan karier masa depan.

Bekerja sama dengan berbagai industri kreatif dan digital di Manchester, mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk membangun jaringan, mengerjakan proyek, dan mempersiapkan mental untuk kehidupan profesional mereka.

Untuk School of Digital Arts dan Manchester Fashion Institute, menempati peringkat 6 di Inggris menurut Guardian University League Table 2021.

Baca juga: Mahasiswa S1-S3, Ini Cara Daftar Beasiswa Unggulan 2021 Kemendikbud Ristek

Sementara itu, Manchester School of Architecture-nya meraih peringkat ke 11 di dunia menurut QS World University Rankings 2021 dan merupakan kolaborasi antara Manchester Metropolitan University dan The University of Manchester.

Manchester Metropolitan University terus berkomitmen untuk menyediakan fasilitas pembelajaran dan kualitas pengajaran berkelas dunia untuk mahasiswanya sehingga kini telah meraih Top 200 universitas dunia yang berusia 50 tahun ke bawah menurut Times Higher Education Young University Ranking 2020.

Menariknya lagi, Manchester Metropolitan University terletak di kota ketiga terbesar di Inggris yang terkenal sebagai pusat industri musik, seni, olahraga dan perbelanjaan terbesar.

Kota Manchester mendapatkan reputasi sebagai kota terbaik di Inggris untuk ditinggali dan termasuk 15 kota terbaik dunia untuk Gen Z yang cenderung lebih suka kerja mandiri dan mahir akan teknologi.

Cakupan beasiswa

Manchester Metropolitan University menawarkan sejumlah program beasiswa untuk pelajar internasional yang akan melanjutkan kuliah S1 dan S2 berupa potongan uang kuliah selama durasi kuliahnya berlangsung. Beberapa program beasiswa tersebut antara lain:

Baca juga: UGM Buka Beasiswa S2 untuk 14 Prodi, Bantuan UKT hingga 100 Persen

1. International Undergraduate Scholarship untuk kuliah S1 dengan potongan uang kuliah senilai GBP 2.000 atau sekitar Rp 39 juta tiap tahun.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com