Kompas.com - 21/04/2021, 12:33 WIB
Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Twitter/@11MaretUnivUniversitas Sebelas Maret (UNS) Solo
|

KOMPAS.com - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Meski dalam masa pandemi, tetapi masih terus berkarya.

Tentu dalam menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi, UNS berhasil memperoleh apresiasi dari pihak eksternal.

Kali ini, prestasinya mengenai peringkat UNS di perguruan tinggi di dunia. UNS berhasil masuk ke dalam peringkat 201-300 dari 1.115 perguruan tinggi terbaik dunia yang dinilai.

Baca juga: Webinar UNS: Tips Bangun Personal Branding bagi Pencari Kerja

Menurut Rektor Universitas Sebelas Maret, Prof. Jamal Wiwoho, peringkat UNS ini berdasarkan pengumuman yang baru dirilis oleh Times Higher Education (THE) pada 21 April 2021.

"Skor yang diperoleh UNS adalah 73,1 dari maksimal 100," ujar Prof. Jamal kepada Kompas.com, Rabu (21/4/2021).

Dijelaskan, THE Impact Ranking merupakan perankingan perguruan tinggi yang befokus pada penilaian terkait dengan kontribusi dalam pencapaian United Nations Sustainable Development Goals (SDGs).

Adapun indikator yang digunakan adalah berdasarkan pada aspek:

1. Research

2. Outreach

3. Stewardship

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X