Gramedia Bagikan 1.000 Buku Peringati Hari Anak Jakarta Membaca

Kompas.com - 27/08/2020, 11:46 WIB
Dalam rangka Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba), 24 Agustus, PT Gramedia Asri Media (Gramedia) berinisiatif membagikan 1.000 buku untuk pasien anak di beberapa rumah sakit di Jakarta. DOK. PT GRAMEDIA ASTRI MEDIADalam rangka Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba), 24 Agustus, PT Gramedia Asri Media (Gramedia) berinisiatif membagikan 1.000 buku untuk pasien anak di beberapa rumah sakit di Jakarta.

Penulis: Elisabeth Diandra Sandi

KOMPAS.com – Tahun ini, empat rumah sakit di Jakarta merayakan Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) dengan menerima pemberian 1.000 buku untuk pasien anak dari PT Gramedia Asri Media (Gramedia).

"Di masa pandemi saat ini, adanya pemberian buku semacam ini mampu meningkatkan pengetahuan, inspirasi anak-anak untuk terus belajar dalam kondisi yang terbatas sekalipun,“ kata Lia Partakusuma selaku direktur perencanaan organisasi dan umum di Rumah Sakit (RS) Pusat Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Selain RS Pusat Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, PT Gramedia Asri Media (Gramedia) juga membagikan buku tersebut kepada RS Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita, RS Pusat Pertamina, dan RS Hermina, Jatinegara.

Gramedia dukung Hanjaba

Inisiatif Gramedia ini bertujuan mendukung misi pemerintah DKI Jakarta dalam memasyarakatkan budaya baca buku dan pentingnya membaca memperluas wawasan anak-anak,” kata Corporate Secretary Gramedia, Yosef Adityo.

 

Lebih jauh Yosef Adityo mengatakan, perusahaan percetakan swasta ini ingin memperluas wawasan pasien anak-anak dalam rangka memeringati Hanjaba.

Baca juga: Akademi Ritel Gramedia Kembali Dibuka, Buka Akses Lulusan untuk Kerja

“Selain itu, inisiatif ini juga bertujuan untuk mendukung misi pemerintah DKI Jakarta dalam memasyarakatkan budaya baca buku dan pentingnya membaca untuk memperluas wawasan anak-anak,” jelas Yosef.

Bersamaan dengan inisiatif Gramedia ini pula, RSAB Harapan Kita sedang mempersiapkan program pustaka keliling.

Kepala Humas RSAB Harapan Kita Kurniati mengatakan, program pustaka keliling ini nantinya bertujuan memberikan hiburan edukatif kepada pasien anak-anak di RSAB Harapan Kita.

Hirawati, salah satu perawat di RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita, juga menyatakan bahwa buku-buku dari Gramedia akan menjadi alternatif hiburan pengganti berbagai wahana permainan anak yang harus ditiadakan karena Covid-19.

Humas RS Pusat Pertamina Diana Santi juga memberi tanggapan senada. Ia berkata, “ Buku-buku ini akan kami salurkan ke pasien-pasien anak di tempat kami, dengan harapan mereka akan lebih banyak membaca buku supaya pengetahuan mereka bertambah.”

Marketing Manager RS Hermina, Jatinegara, Angela Nova S Meliala, mengatakan bahwa buku-buku dari Gramedia nantinya akan menjadi koleksi di perpustakaan RS Hermina untuk dibaca pasien anak-anak dan keluarga yang merawat.

Dukung penguatan literasi

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X