Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Pariwisata Kecelakaan di Kawasan Ciater, Polisi: Ada 2 Korban Jiwa

Kompas.com - 11/05/2024, 20:48 WIB
Alicia Diahwahyuningtyas,
Inten Esti Pratiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebuah bus pariwisata alami kecelakaan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5/2024) malam.

Berdasarkan rekaman video yang beredar di media sosial, tampak bus terguling dan beberapa korban tergeletak di pinggir jalan.

Kasi Humas Polres Subang, AKP Yusman membenarkan adanya kecelakaan bus pariwisata di jalan raya Kampung Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Kecelakaan terjadi pada hari Sabtu tanggal 11 Mei 2024 sekira pukul 18.45 WIB," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Sabtu.

Kecelakaan tersebut melibatkan Bus Trans Putera Fajar dengan nomor polisi AD 7524 OG.

Selain itu, terdapat kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan tersebut yakni, sepeda motor merek Honda Vario dan kendaraan jenis R2.

Hingga Sabtu pukul 20.28 WIB, dilaporkan ada dua korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Meski demikian, pihaknya masih melakukan identifikasi korban.

Yusman mengatakan, saat ini polisi sedang melakukan olah TKP dan mendatangi saksi-saksi untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Baca juga: Kronologi Fortuner Polda Jabar Picu Kecelakaan Beruntun di Tol MBZ, Diselesaikan secara Kekeluargaan

Diduga mengangkut rombongan siswa SMK

Adapun salah seorang warganet di media sosial X (Twitter), @RapihiID, menyebut bus pariwisata yang alami kecelakaan di Subang tersebut mengangkut rombongan study tour adiknya. 

"HELP! ADA YANG ORANG SUBANG GAK! ADIK SAYA STUDY TOUR BUS NYA KECELAKAAN. TOLONG INFONYA YANG DEKET DEKET SANA YAALLAHHHH," tulis pengunggah.

Pengunggah juga menulis bahwa rombongan tersebut berasal dari SMK Lingga Kencana, Depok.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut dari pihak kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com