Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TREN] Gejala Kanker Prostat Seperti Diidap SBY | Indonesia Negara Level 1 Covid-19

Kompas.com - 05/11/2021, 06:10 WIB
Rendika Ferri Kurniawan

Editor

KOMPAS.com - Berita tentang gejala kanker prostat menjadi berita yang paling banyak dibaca di kanal Tren hingga Jumat (5/11/2021) pagi.

Sebagaimana diketahui, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnosis penyakit kanker prostat.

Kemudian, Indonesia yang masuk ke dalam daftar negara level 1 Covid-19 versi pusat pengendalian dan pecegahan penyakit AS (CDC). Seperti apa kondisi negara tetangga?

Berita lain yang tak kalah populer adalah soal penyesuaian nilai ambang batas PPPK guru 2021, olahraga untuk penderita asam lambung, hingga perjalanan karier Vanessa Angel.

Berikut berita terpopuler Tren:

1. Gejala kanker prostat seperti diidap SBY

Gejala kanker prostat seperti yang dialami Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden ke-6 RI, biasanya tidak disadari penderitanya.

Gejala kanker prostat yang sering dirasakan yaitu sering ingin buang air kecil, terutama di malam hari. Selain itu, saat buang air kecil juga terasa sakit.

Seperti apa gejala penyakit kanker prostat?

2. Indonesia masuk negara level 1 Covid-19

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) merilis panduan kunjungan ke berbagai negara di dunia berdasarkan tingkat penularan Covid-19.

Dalam travel recommendations yang dikeluarkan CDC, lembaga tersebut menetapkan Indonesia sebagai negara dengan tingkat penularan Covid-19 rendah atau Level 1.

Kendati demikian, bagaimana kondisi Covid-19 di negara sekitar?

 

3. Penyesuaian nilai ambang batas PPPK Guru 2021

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melakukan penyesuaian nilai ambang batas atau passing grade pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Guru.

Melansir informasi resmi, peraturan baru mengenai nilai ambang batas guru tertuang dalam Keputusan Menteri PANRB Nomor 1169 Tahun 2021.

Berikut rinciannya:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com