Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER SAINS] KKN di Desa Penari Alasan Suka Film Horor | Sejarah Banjarmasin | Kapan Gerhana Bulan Total 2022

Kompas.com - 20/05/2022, 07:02 WIB
Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

Penulis


KOMPAS.com - Sejak dirilis 30 April 2022, film KKN di Desa Penari menjadi tontonan favorit para penikmat film horor. Alasan orang suka menonton film horor, menjadi ulasan populer Sains sepanjang Kamis (19/5/2022).

Tak hanya KKN di Desa Penari yang menjadi film bertema horor yang digemari berbagai kalangan. Masih banyak film horor lain, bahkan konten video bertema horor juga banyak diminati masyarakat.

Meski terkesan menyeramkan dan menakutkan, namun ternyata ada alasan mengapa banyak orang suka menonton film horor.

Berita populer Sains lainnya, tentang sejarah dan asal-usul Banjarmasin. Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini, ternyata memiliki kisah sejarah yang panjang.

Artikel tentang fenomena Gerhana Bulan Total juga banyak diminati pembaca Kompas.com, belakangan ini. Terutama setelah perayaan Waisak yang bertepatan dengan terjadinya fenomena Gerhana Bulan Total atau yang populer disebut Blood Moon.

Pandemi Covid-19 belum usai, virus penyebab penyakit ini pun terus bermutasi. Singapura melaporkan tiga kasus Omicron BA.4 dan BA.5.

Beberapa rangkuman berita populer Sains sepanjang Kamis (19/5/2022) hingga Jumat (20/5/2022) ini, selengkapnya dapat disimak berikut ini.

KKN di Desa Penari alasan suka film horor

Dirilisnya film KKN di Desa Penari terus menarik perhatian masyarakat berbagai kalangan. Film bergenre horor ini pun, hingga saat ini telah ditonton lebih dari 5 juta orang.

Lantas, kenapa orang suka nonton film horor seperti film KKN di Desa Penari?

Dijelaskan associate professor di Johns Hopkins Carey Business School, Johns Hopkins University Haiyang Yang, dan assistant professor di Nanyang Business School, Nanyang Technological University Kuangjie Zhang, salah satu alasan kita senang menonton horor adalah untuk mendapatkan rangsangan.

Film horor akan merangsang mental maupun fisik dalam dua bentuk, yakni negatif dan positif. Rangsangan negatif dapat berupa ketakutan atau kecemasan, sebaliknya rangsangan positif dapat berbentuk kegembiraan.

Mereka berkata menonton video horor secara bersamaan, mengaktifkan kedua jenis rangsangan sekaligus, di mana rasa senang meningkat ketika pada saat yang paling menakutkan.

KKN di Desa Penari adalah salah satu film horor Indonesia yang tengah populer di kalangan masyarakat.

Selengkapnya berita populer Sains tentang alasan orang suka menonton film horor, salah satunya yang sedang populer saat ini, film KKN di Desa Penari, dapat dibaca di sini.

Baca juga: Heboh Film KKN di Desa Penari, Ini Alasan Orang Suka Menonton Film Horor

Sejarah dan asal usul nama Banjarmasin

Banjarmasin adalah kota terbesar sekaligus ibukota Provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia, yang memiliki cerita dan sejarah tersendiri dari mana asal-usul nama kota itu berasal.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com