Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebentar Lagi, Diskon Tarif Tol Mudik Lebaran Diumumkan ATI

Kompas.com - 27/03/2024, 17:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Diskon tarif jalan tol menjadi insentif yang rutin diberikan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pada momentum mudik Lebaran.

Direktur Operasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk Fitri Wiyanti mengatakan, diskon tarif tol pada mudik Lebaran kali ini akan diumumkan dalam waktu dekat oleh Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI).

"Insya Allah bakal ada karena memang sudah ada imbauan dari ATI, dalam waktu dekat Insya Allah," ucapnya saat ditemui usai konferensi pers di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Adapun ATI telah mengirimkan surat kepada para BUJT agar memberikan diskon tarif tol pada mudik Lebaran.

"Nanti ATI akan kirim press release, nanti di sana akan disampaikan besaran, ruas, dan periode berapa saja," jelasnya.

Sementara saat ini, ATI masih dalam proses mengumpulkan data BUJT yang berencana memberikan diskon tarif tol.

Baca juga: Ada Penambahan Lajur di Tol Tangerang-Merak, Ini Progresnya

Pada kesempatan berbeda, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan bahwa pemberian diskon tarif tol masih dikoordinasikan.

"Rencana pemberian tarif tol sampai saat ini masih koordinasikan dengan pihak terkait, asosiasi dan BUJT lainnya di ruas favorit Jalan Tol Trans-Jawa," tegas Lisye dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Jasa Marga masih mengevaluasi termasuk penerapan diskon tarif tol yang telah dilakukan saat momentum Lebaran dan Natal tahun lalu.

Sebagai informasi, pemberian potongan tarif tol dilakukan untuk memecah lalu lintas agar tidak menumpuk pada tanggal tertentu mudik Lebaran 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com