Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Penambahan Lajur di Tol Tangerang-Merak, Ini Progresnya

Kompas.com - 27/03/2024, 15:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Infra selaku pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak tengah melakukan penambahan lajur di Km 77-Km 87.

Section Head of New Construction Astra Tol Tangerang-Merak Slamet Adriadi mengatakan, progres proyek penambahan lajur tersebut baru mencapai 5 persen karena baru dimulai dan tidak disiapkan untuk mendukung arus mudik Lebaran.

"Memang untuk Lebaran saat ini kita belum bisa menikmati pelebaran yang sedang dilakukan, karena secara progres masih di 5 persen," ucap Slamet saat ditemui di Pelabuhan Cilegon, Banten, Selasa (26/3/2024).

Sementara untuk memastikan kelancaran arus mudik Lebaran di Tol Tangerang-Merak, kegiatan konstruki akan dihentikan pada H-10 Lebaran.

"H-10 (Lebaran), kegiatan konstruksi akan dihentikan dan semua lajur akan berfungsi normal, baik yang ke arah Tangerang maupun ke arah Merak," imbuhnya.

Selain itu, Astra Infra juga akan melakukan penambahan toilet di rest area Km 43 dan Km 68 arah Merak.

Baca juga: Tujuh Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Penyebabnya

"Ada 35 toilet yang kami tambahkan di rest area, kemudian kami juga melakukan penambahan petugas kebersihan dan keamanan 24 jam di rest area kami," lanjutnya.

Sedangkan untuk memfasilitasi kebutuhan pengguna mobil listrik, Astra Infra juga menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di rest area Tol Tangerang-Merak.

"Saat ini ada dua parkir SPKLU yang beroperasional dan kemarin ada kabar dari PLN penambahan empat unit di Km 43 dan Km 68," tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com