Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Tol Tamer, Cipali, dan Jombang-Mojokerto, Pemudik Dapat Diskon

Kompas.com - 25/03/2024, 20:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Infra akan memberikan diskon tarif tol kepada pengguna jalan pada masa mudik Lebaran 2024.

Hal ini dilakukan untuk mengurai potensi kepadatan lalu lintas pada tanggal-tanggal tertentu mudik.

"Menyambut momen Lebaran tahun ini, Astra Infra berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi pelanggan. Harapannya, inisiatif yang kami lakukan dapat efektif memberikan dampak bagi kelancaran mudik Lebaran tahun ini," ujar Group Chief Operating Officer Astra Infra Billy Perkasa Kadar dikutip dari keterangan resmi.

Saat ini, Astra Infra sedang melakukan evaluasi dan diskusi dengan pihak-pihak terkait untuk menentukan besaran serta periode diskon tarif tol.

Sementara untuk mengantisipasi kepadatan menuju Pelabuhan Merak, telah disiapkan peningkatan layanan lalu lintas melalui manajemen trafik, penyiapan lajur-lajur utama arus ke Gerbang Tol Merak, Cilegon Timur, dan dukungan delaying system.

Selain itu, dilakukan juga dukungan pembatasan angkutan barang serta peningkatan kapasitas parkir di rest area Km 43 A.

Baca juga: Ini Jam Operasi 6 Ruas Tol Fungsional Saat Mudik Lebaran

Sedangkan untuk mengantisipasi kepadatan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), telah disiapkan mekanisme rekayasa lalu lintas.

Kemudian untuk mengurai kepadatan di gerbang tol, Astra Infra juga telah menyiapkan mobile reader di Ruas Jombang-Mojokerto.

Astra Infra turut mengimbau pemudik untuk dapat merencanakan perjalanan mudik Lebaran dengan bijak dan menghindari periode yang diprediksi menjadi puncak arus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com