Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Perlu Khawatir Mudik Lewat Jalan Tol, Kini Ada Fitur "Travoy Journey"

Kompas.com - 25/03/2024, 11:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk di bidang service provider (penyedia layanan) PT Jasamarga Tollroad Operator atau JMTO meluncurkan fitur terbaru dalam aplikasi Travoy yakni Travoy Journey.

Fitur ini dapat memberikan informasi mengenai estimasi jarak, waktu tempuh, tarif tol, informasi lalu lintas, CCTV real time, rest area yang akan dilalui, informasi pada Dynamic Message Sign (DMS), hingga kecepatan rata-rata selama rute perjalanan.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan, saat ini, Travoy semakin lengkap untuk pengguna jalan.

Sehinggga, perjalanan pun makin terencana terutama dalam menghadapi periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/Tahun 2024 mendatang.

Baca juga: Resmi Dioperasikan, Travoy Hub Jadi Gathering Point Terintegrasi di Jakarta Timur

“Fitur terbaru Travoy Journey ini dapat memudahkan para pengguna jalan tol untuk merencanakan dan mengatur waktu perjalanan dalam berkendara dari lokasi asal menuju lokasi tujuan," ungkap Lisye dalam siaran pers, Senin (25/3/2024).

Menurutnya, fitur ini juga akan memudahkan mobilitas masyarakat yang sehari-harinya menggunakan jalan tol.

Sehingga, mendapatkan rute terbaik dengan informasi terkini jalan tol yang sangat lengkap.

Dalam mengakses fitur terbaru ini, para pengguna cukup membuka Travoy, lalu klik “Mulai Perjalanan” di tampilan.

Selanjutnya, masukkan lokasi asal dan lokasi tujuan di tampilan, pilih golongan kendaraan. 

Setelah itu, akan ditampilkan sejumlah rekomendasi rute perjalanan dengan menggunakan jalan tol berdasarkan total tarif dan jarak tempuh terkecil hingga terbesar.

Terakhir, klik “Mulai Perjalanan” untuk menampilkan gerbang tol dan tarif per gerbang tol berdasarkan rute yang sudah dipilih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com