Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng PITS, Ciputra Bangun Penyediaan Air Minum di CitraGarden Bintaro

Kompas.com - 26/02/2024, 21:50 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - CitraGarden Bintaro, salah satu proyek yang dikembangkan oleh Ciputra Group terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan kepada para penghuni.

Pelayanan yang tengah direaliasikan adalah pengadaan air minum dalam kawasan seluas 28 hektar melalui kerja sama dengan Perseroda Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS).

Kerja sama ini ditandatangani oleh Associate Director Ciputra Group Edwin Hari Wardhana dan Direktur Utama PITS Tubagus Hendra Suherman, pada Senin (26/2/2024).

Edwin menuturkan, perjanjian ini merupakan langkah komitmen kedua belah pihak dalam mendukung penyediaan fasilitas dan pengembangan wilayah, serta memperluas pelayanan untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan.

Baca juga: Ciputra Raup Rp 800 Miliar dari Penjualan Perdana CitraGarden Bintaro

"Selain para penghuni, kebutuhan air bersih layak minum ini pun setiap saat dapat dirasakan secara merata di kawasan Perumahan CitraGarden Bintaro," tutur Edwin.

Menurutnya, secara bertahap perusahaan akan memenuhi komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik dalam meningkatkan kenyamanan, nilai investasi, dan kepercayaan konsumen terhadap fasilitas yang diberikan oleh pengembang.

Tak dimungkiri, air bersih merupakan kebutuhan yang sangat pokok dalam keseharian, maka melalui kerja sama dengan PITS ini, ketersediaan air bersih bagi seluruh penghuni dan tenant di kawasan CitraGarden Bintaro dapat terpenuhi.

"Kami memegang teguh membangun dengan prinsip keberlanjutan. Hal ini sejalan dengan peraturan pemerintah untuk tidak menggunakan air tanah, karena dikhawatirkan terjadi penurunan permukaan tanah," tegas Edwin.

Direktur Utama PITS Tubagus Hendra Suherman menilai, kolaborasi bersama Ciputra Group ini adalah langkah strategis pelayanan publik air bersih yang dilakukan perseroda.

Baca juga: FIABCI Gelar Misi Dagang di Jakarta, Proyek IKN Jadi Primadona

Hendra menjelaskan, PITS akan membangun jalur air bersih melalui jaringan pipa distribusi utama dan pipa retikulasi sepanjang kurang lebih 600 meter (mulai dari pertigaan Serua hingga lokasi Perumahan CitraGarden Bintaro).

"Hal ini juga sekaligus dalam rangka merealisasikan program pelayanan pelanggan baru, sebagai cara memperluas layanan air bersih kepada penghuni Perumahan CitraGarden Bintaro," imbuh Hendra.

Terobosan dalam layanan air bersih secara kolektif ini memiliki potensi 1.300 pelanggan baru, termasuk fasilitas terpadu dengan area komersial (ruko), fasilitas sosial, fasilitas umum, dan lain sebagainya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com