Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juli 2024, Kipina Kids Buka Cabang di Superblok Ciputra International

Kompas.com - 16/11/2023, 20:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Ciputra International melakukan kerja sama strategis dengan Yayasan Akademi Anak Indonesia (YAAI) yang menaungi Kipina Kids Indonesia.

Kedua pihak juga sudah melaksanakan acara Signing Ceremony di DBS Tower, Jakarta, pada Rabu (15/11/2023).

Hal ini akan membawa perkembangan signifikan dalam penyediaan fasilitas pendidikan anak usia 2 tahun-6 tahun di kawasan superblok Ciputra International.

Sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2020, Kipina Kids Indonesia merupakan institusi pendidikan anak usia dini bertaraf internasional yang menerapkan sistem pendidikan dari Finlandia.

Berdasarkan beberapa riset internasional, Finlandia disebut sebagai salah satu negara terbaik di dunia dalam hal pendidikan anak usia dini.

Baca juga: IKN Segera Punya Sekolah Bertaraf Internasional Pertama

Menurut Direktur Grup Ciputra, Agustono Effendy, keberhasilan Kipina Kids sudah terbukti di berbagai negara.

Fokus utama pengajarannya sederhana, yaitu kesejahteraan anak-anak dan pembelajaran yang menyenangkan. Sehingga membuat anak senang belajar dan bahagia dengan dunia sekolah.

"Karena itu, kami tertarik menghadirkan Kipina Kids Indonesia sebagai fasilitas pendidikan usia dini terbaik di Ciputra International. Hal ini sejalan dengan konsep pengembangannya yang menawarkan pengalaman hidup yang unik dan berkualitas dalam sebuah kawasan superblock eksklusif di Jakarta Barat," jelas Agustono dalam keterangan tertulis.

Kipina Kids Cabang Puri ini direncanakan akan siap digunakan pada awal tahun ajaran 2024/2025, dan akan menjadi jawaban kebutuhan pendidikan anak usia dini di area Jakarta Barat seperti Puri Indah, Permata Buana, Kembangan, Kosambi, dan sekitarnya.

"Kami berharap akan memberikan manfaat besar bagi para penghuni Ciputra International. Finlandia dikenal sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia, khususnya untuk anak-anak. Untuk itulah kami hadirkan Kipina di Ciputra International agar turut berkontribusi dalam menyiapkan anak-anak Indonesia menuju generasi emas di 2045," tukasnya.

Beroperasi Juli 2024

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, CEO Kipina Kids Indonesia Sudino Lim mengatakan, Kipina Kids Indonesia Ciputra International merupakan cabang kami yang pertama di Jakarta Barat, setelah sebelumnya di Serpong, Kelapa Gading, Kemang, Bekasi, dan Surabaya.

"Ini akan menjadi awal mula yang sangat baik dan kami mengapresiasi Grup Ciputra yang telah mendukung kehadiran Kipina di Jakarta Barat," katanya.

Baca juga: September 2024, Kampus Asal Inggris Akan Buka Cabang di KEK Singhasari

Alasan pihaknya memilih Ciputra International di Jakarta Barat, karena strategis dekat dari Semanan, Green Lake, Puri Mansion, Cengkareng, Daan Mogot, dan Puri Indah.

Sehingga posisinya yang sangat sentral membuat Kipina Kids Indonesia berani berinvestasi di situ buka sekolah di kawasan superblock tersebut.

Kipina Kids Ciputra International, lanjut Sudino, akan dibangun di atas lahan 3.000 m2 dengan luas gedung sekitar 1.650 m2.

Selain ruang guru dan administrasi, nantinya juga akan tersedia berbagai fasilitas pendidikan, dan 18 kelas yang satu kelas diisi antara 15-20 anak.

"Awal November ini sudah dilakukan groundbreaking. Saat ini kami sedang dalam proses penerimaan murid baru dan sudah terdaftar sekitar 50 murid. Direncanakan di bulan April 2024 bangunan selesai dan dapat ditempati. Juli kita mulai tahun ajaran baru," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com