Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AEON Store 5.000 Meter Persegi Hadir di Mal Ciputra Tangerang

Kompas.com - 27/11/2023, 12:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ciputra Group dan AEON Indonesia secara resmi berkolaborasi melalui upacara penandatanganan yang berlangsung di Ciputra World Jakarta, Senin (27/11/2023). 

AEON Indonesia akan membuka AEON Store seluas 5.000 meter persegi di Mal Ciputra Tangerang, CitraRaya, Banten, dengan masa kontrak 10 Tahun untuk kemudian ditinjau kembali.

Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata mengatakan, kerjasama ini merupakan bagian dari langkah strategis perusahaan dalam mengakomodasi perubahan pasar ritel yang demikian dinamis.

Selain itu, kolaborasi ini juga untuk menunjukkan bahwa Ciputra siap melakukan penyesuaian-penyesuaian konsep melalui penawaran pengalaman berbelanja yang berbeda.

"Kehadiran AEON Store melengkapi tawaran atraksi, hobi, hiburan, dan kuliner yang sudah ada di Mal Ciputra Tangerang," ujar Budiarsa.

Baca juga: Siap-siap, AEON Mall Beroperasi di Deltamas Cikarang Tahun Depan

Dia mengungkapkan, kolaborasi ini juga sejalan dengan komitmen Perusahaan untuk memperkaya gaya hidup dan kenyamanan pelanggan.

"Mal Ciputra Tangerang terus berkembang sebagai pusat keunggulan ritel yang dinamis, dan penambahan AEON Store tidak diragukan lagi akan meningkatkan pengalaman berbelanja ke tingkat yang lebih tinggi," imbuhnya.

Budiarsa optimistis, integrasi AEON Store dan Mal Ciputra Tangerang akan memperkuat bisnis ritel ke depan. Hal ini karena bisnis ritel tidak akan terpengaruh signifikan oleh situasi apa pun pasca Covid-19.

Menurutnya, masyarakat akan terus berbelanja, memenuhi pengalaman visual dan fisik secara langsung di gerai-gerai yang menjadi incaran dan dibutuhkan.

"E-commerce memang sangat berpengaruh pada awal-awal kehadirannya. Namun, saat ini perilaku berbelanja langsung mendatangi mal kembali menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat," sambung Budiarsa.

Presiden Direktur AEON Indonesia Takahiro Osugi mengatakan hal senada. Menurutnya, AEON Store akan memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda kepada pelanggan.

Baca juga: AEON Mall Tanjung Barat Resmi Dibuka, Bakal Jadi Mal Zero Sampah

"Kami yakin bahwa kehadiran di Mal Ciputra Tangerang dengan beragam produk dan layanan berkualitas, menjadikannya destinasi utama bagi keluarga, pembelanja, dan pecinta kuliner. Kami berharap dapat menciptakan ikatan yang kuat dengan masyarakat Tangerang," tutur Osugi.

AEON Store akan mulai beroperasi di Mal Ciputra Tangerang pada Semester II tahun 2024.

Pembeli dapat menikmati beragam produk, termasuk bahan makanan segar, masakan Jepang, perlengkapan rumah tangga, health and hygiene goods, kosmetika, dan lain-lain.

Kemitraan ini menandai langkah maju yang signifikan bagi Ciputra Group dan AEON Indonesia dalam upaya bersama untuk meningkatkan pilihan berbelanja dan gaya hidup bagi masyarakat di Citra Raya, Tangerang dan sekitarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com