Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, AEON Mall Beroperasi di Deltamas Cikarang Tahun Depan

Kompas.com - 28/06/2023, 22:03 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinarmas Land dan Sojitz Corporation melalui PT Puradelta Lestari Tbk atau DMAS akan mengoperasikan AEON Mall di Kota Deltamas Cikarang pada awal tahun 2024 mendatang.

Hal ini menyusul telah dilakukannya topping-off (tutup atap) mal yang berdiri di atas tanah 200.000 meter persegi tersebut pada Mei 2023 silam.

Presiden Direktur DMAS sekaligus CEO Commercial National Sinarmas Land Hongky J Nantung mengatakan, perusahaan terus berfokus mengakomodasi kebutuhan ruang publik dan komersial terbaik dalam memberikan kenyamanan seiring dengan bertambahnya jumlah populasi masyarakat di Cikarang.

Dia menjelaskan, kehadiran mal ini akan melengkapi fasilitas berskala kota di Deltamas untuk menjawab kebutuhan terhadap business hub dengan kehadiran meeting points (titik pertemuan) di lokasi strategis berupa fasilitas F&B, serta beragam sarana hiburan maupun rekreasi bagi para penghuni dan masyarakat luas.

"Tentunya, kami harap keberadaan shopping center ini juga dapat membawa dampak ekonomi yang lebih signifikan dan membuka ribuan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar," terang dia dikutip dari keterangan resmi, Rabu (28/6/2023).

Baca juga: AEON Mall Tanjung Barat Resmi Dibuka, Bakal Jadi Mal Zero Sampah

Menurut Hongky, Deltamas dipilih sebagai lokasi AEON Mall karena letaknya yang sangat strategis, didukung dengan kemudahan akses langsung ke Tol Jakarta-Cikampek (Japek) I, tepatnya di KM 37.

Saat ini, pemerintah sedang membangun Jalan Tol Japek II Selatan dimana Kota Deltamas juga akan memiliki akses tol langsung dari tol baru tersebut, lokasinya di Km 31+200.

Penambahan akses tol baru lain juga akan dilakukan yakni Tol Japek I di Km 42 yang akan terintegrasi dengan kawasan Transit Oriented Development (TOD) Stasiun Kotawana.

TOD ini merupakan bagian dari Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang rencana akan mulai beroperasi di tahun ini.

Hongky menuturkan, akses baru tersebut akan akan menambah fasilitas bagi warga Deltamas dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com