Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AEON Mall Tanjung Barat Resmi Beroperasi

Kompas.com - 18/11/2021, 12:57 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah lama dinanti, AEON Mall Tanjung Barat yang terintegrasi dengan Southgate Residence akhirnya resmi beroperasi pada Kamis (18/11/2021).

Acara peresmian mallyang berlokasi di kawasan Jakarta Selatan tersebut dilakukan oleh Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin serta President Director AEON Mall Indonesia Daisuko Isobe dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

AEON Mall Tanjung Barat adalah proyek kedua antara operator pusat perbelanjaan terbesar dari Jepang, AEON Mall, dan Sinarmas Land. Sebelumnya ada AEON Mall yang beroperasi di BSD City.

Kehadiran mal ini menambah pilihan pusat perbelanjaan bagi masyarakat Jakarta yang ingin menyesuaikan gaya hidup urban dengan citra modern

Baca juga: Menilik Sejumlah Fasilitas Unik di AEON Mall Sentul City

CEO Retail & Hospitality Sinarmas Land Alphonzus Widjaja menyampaikan, beroperasinya AEON Mall Tanjung Barat hadir pada waktu yang tepat di mana peningkatan konsumsi rumah tangga sudah mulai terlihat.

“Dengan adanya pusat perbelanjaan baru, diharapkan perekonomian ritel di Indonesia khususnya di Jakarta juga akan meningkat,” ujar Alphonzus dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Ia mengatakan, AEON Mall menerapkan konsep yang sejalan dengan nilai yang dipegang oleh Sinar Mas Land, seperti berfokus pada digitalisasi dan eco-friendly untuk memberikan manfaat tidak hanya bagi konsumen, tapi kehidupan secara luas.

Proyek hunian tersebut berdiri di atas lahan seluas 5,4 hektar dan sekitar 60 persen atau 2,2 hektar diperuntukkan sebagai ruang terbuka hijau.

Sementara itu, CEO Commercial National Sinarmas Land Hongky J Nantung mengungkapkan, sejak lama proyek AEON Mall Tanjung Barat dan Southgate Residence ini menjadi fokus di Jakarta Selatan yang terkenal dengan kiblat gaya hidup urban di Jakarta.

“Dengan beroperasinya AEON Mall Tanjung Barat diharapkan terbentuknya one-stop urban lifestyle complex di Jakarta Selatan yang menggabungkan kehidupan keluarga, pekerja, dan pelaku bisnis di satu tempat,” jelas Hongky

Dalam jangka panjang, menurut Hongky, kehadiran AEON Mall Tanjung Barat akan menjadi faktor yang menarik bagi calon konsumen Southgate Residence.

Southgate Residence sendiri memiliki tiga tower, yakni Elegance, Prime, dan Altuera. Tower Elegance telah mulai serah terima kepada konsumen serta siap huni.

Harga per unit apartemen di Southgate Residence dijual mulai dari Rp 1,1 miliar hingga Rp 6 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com