Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menilik Sejumlah Fasilitas Unik di AEON Mall Sentul City

Kompas.com - 02/11/2021, 15:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - AEON Mall Sentul City, Bogor, telah melangsungkan grand opening ceremony pada Jumat (29/10/2021) lalu.

AEON Mall Sentul City merupakan yang ketiga di Indonesia. Ini menyusul pembukaan pertamanya di BSD pada Mei 2015, kemudian AEON Mall Jakarta Garden City pada September 2017 lalu.

President Director AEON Mall Indonesia Daisuke Isobe mengatakan AEON Mall Sentul City terletak di area seluas 78.000 meter persegi dengan luas lantai sekitar 190.000 meter persegi.

Sementara itu, lahan parkir pusat perbelanjaan terbesar di wilayah Bogor ini disebut mampu menampung sebanyak 3.000 mobil dan sekitar 1.400 lot kendaraan bermotor.

"AEON MALL Sentul City berusaha untuk memberikan pengalaman yang unik dan menarik dengan menyediakan beberapa faslitias yang dapat dinikmati ketika berbelanja," kata Daisuke dalam keterangan pers, Selasa (02/11/2021).

Baca juga: Kenapa Bioskop Selalu Ada di Lantai Atas Mal? Ini Jawabannya

Mal dengan struktur bangunan empat lantai dan basement dua lantai ini memiliki Rooftop Garden yang terletak di area outdoor lantai tiga.

Ruang hijau yang melimpah seperti taman kota ini telah disiapkan dan dapat dinikmati secara gratis oleh para pengunjung.

"Ke depannya, kami berencana untuk menambahkan area iluminasi, area bermain anak, dan area acara," ujarnya.

AEON MALL Sentul City juga memiliki monitor LED besar berukuran 20 x 5 meter yang dipasang pada sisi dinding lift tembus pandang di canal walk.

Selain dapat menjadi media penyebaran informasi terbaru tentang acara ataupun aktivitas toko kepada pengunjung, keberadaan monitor LED juga menambah keindahan.

Bagian atas setiap pelataran dan juga atrium utama dilengkapi dengan kanopi kaca yang sangat besar. Sehingga dapat mengambil pencahayaan dari luar.

Berbagai ornamen pendukung seperti beberapa tumbuhan Sakura dan tanaman gantung yang terpasang pada beberapa sudut. Guna memberikan kesan yang alami di interior gedung.

"Pemandangan indah gunung yang dapat dinikmati dari AEON MALL Sentul City menambah kesan keasrian dari pusat perbelanjaan ini," jelas Daisuke Isobe.

Melalui mal ini pihaknya juga berupaya mempromosikan kearifan lokal Kabupaten Bogor. Sejak dibuka tahun lalu, AEON Mall Sentul City secara rutin mengadakan acara khusus UMKM bersama dengan Pemda setempat.

Dalam upaya menjadikan mal ini sebagai platform regional, AEON Mall Sentul City menyediakan ruang terbuka yang dapat dipergunakan oleh kelompok masyarakat di lingkungan tersebut.

"Dan pada tanggal 30 November 2021, untuk pertama kalinya kami akan mengadakan kerja sama dengan komunitas sepeda," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com