[POPULER PROPERTI] Tol Trans-Sumatera Tahap II Dimulai dengan Investasi Rp 103 Triliun

Kompas.com - 18/11/2021, 09:53 WIB
Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 3 (Jantho-Indrapuri). Dok. PT Hutama Karya (Persero) Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 3 (Jantho-Indrapuri).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) akan memulai pembangunan Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) Tahap II mulai tahun 2022.

Perseroan merencanakan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) Tahap II JTTS ini mencakup tiga ruas dengan total panjang 574 kilometer.

Total investasi untuk membangun seluruh ketiga ruas tersebut diestimasikan mencapai Rp 103 triliun atau tepatnya Rp 102,794 triliun.

Pj EVP Divisi Perencanaan Jalan Tol PT Hutama Karya Iwan Hermawan mengatakan, realisasi JTTS Tahap II saat ini masih dimatangkan desainnya.

Sebab, harus dapat mengakomodasi perubahan-perubahan akibat kondisi topografi dengan geoteknik berbeda-beda.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Kamis (18/11/2021).

Lalu, apa saja ketiga ruas yang menjadi bagian dari pembangunan JTTS tahap II?

Rinciannya bisa Anda dapatkan di sini Tahun 2022, Proyek Jalan Tol Trans-Sumatera Tahap II Dimulai dengan Investasi Rp 103 Triliun

Jenderal Dudung Abdurachman resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Staf Angkatan Daear (KSAD) Baru di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang dilantik sebagai Panglima TNI pada waktu bersamaan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.