Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra dan BSDE Masuk Daftar Perusahaan Properti Tepercaya di Dunia

Kompas.com - 23/11/2023, 10:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

Sumber Newsweek

KOMPAS.com - Ciputra Group dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menjadi dua perusahaan bergerak pada industri properti asal Indonesia yang berpredikat paling tepercaya di dunia.

Predikat tersebut berdasarkan hasil survei perusahaan media global, Newsweek yang bekerja sama dengan perusahaan riset data global, Statista.

Mereka melakukan survei terhadap 1.000 perusahaan dari 23 sektor industri di 21 negara.

Utamanya perusahaan yang terdaftar di bursa saham dan berkantor pusat di salah satu negara target dengan pendapatan lebih dari 500 juta Dollar AS atau setara Rp 7,8 triliun.

Survei yang melibatkan lebih dari 70.000 responden itu mengumpulkan 269.000 evaluasi terhadap perusahaan yang dipercaya responden sebagai pelanggan, investor, dan karyawan.

Baca juga: Daftar Perusahaan Konstruksi Terpercaya di Dunia, Ada Tiga dari Indonesia

Penentuan perusahaan paling tepercaya di dunia dipilih berdasarkan pendekatan holistik untuk mengevaluasi kepercayaan.

Tiga pilar utama kepercayaan publik dipertimbangkan, meliputi kepercayaan pelanggan, kepercayaan investor, dan kepercayaan karyawan.

Berdasarkan hasil survei itu, terdapat 18 perusahaan yang bergerak pada industri real estat dan perumahan paling tepercaya di dunia 2023.

Menariknya, dua di antaranya berasal dari Indonesia, yakni Ciputra dan BSD (BSDE). Ciputra menempati peringkat ke-3, sementara BSDE di peringkat ke-10.

Menanggapi hal ini, CEO Grup Ciputra sekaligus Direktur Utama PT Ciputra Development Tbk, Candra Ciputra sangat bersyukur karena tetap menjadi top of mind dan mendapat kepercayaan dari publik.

Pencapaian internasional ini merupakan salah satu milestone penting sekaligus menjadi kado indah bagi Grup Ciputra yang sedang memperingati HUT ke-42.

Prestasi ini bisa diraih berkat kerja keras seluruh elemen Grup Ciputra serta dukungan para pemangku kepentingan, mulai dari mitra bisnis, perbankan, konsumen, dan publik.

Capaian ini akan memacu perusahaan untuk terus menjadi perusahaan yang inovatif dan terpercaya, sesuai amanat dan visi dari pendiri yaitu mendiang Bapak Ciputra.

"Kami akan menjaga kepercayaan tersebut dengan mengedepankan proses bisnis yang baik, sehat, dan menjadi korporasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat," terang Candra Ciputra dalam keterangan tertulis, Kamis (23/11/2023).

Saat ini Grup Ciputra memiliki sejumlah strategi dan rencana untuk terus menjaga posisi sebagai salah satu market leader industri dan meningkatkan kepercayaan publik.

Di antaranya dengan menggencarkan peluncuran proyek dan klaster baru, serta terlibat dalam proyek strategis nasional salah satunya di Ibu Kota Nusantara (IKN).  

"Grup Ciputra akan memanfaatkan momentum insentif kebijakan Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) dengan meluncurkan proyek baru di berbagai daerah di Indonesia," pungkasnya.

Baca juga: Pasar Investasi Properti Komersial di China Paling Aktif Se-Asia Pasifik

Kembali mengenai hasil survei, berikut daftar perusahaan real estat dan perumahan paling tepercaya di dunia 2023:

  1. Deceuninck di Belgia
  2. Host Hotels & Resorts di AS
  3. Ciputra di Indonesia
  4. British Land di Inggris
  5. Azrieli Group di Israel
  6. Essex Property Trust di AS
  7. Rio Can di Kanada
  8. VICI Properties di AS
  9. Anywhere Real Estate di AS
  10. BSD di Indonesia
  11. Marcus & Millichap di AS
  12. Nexity di Perancis
  13. Empire State Realty Trust di AS
  14. Alexandria Real Estate Equities di AS
  15. American Homes 4 Rent di AS
  16. Bellway di Inggris
  17. Phillips Edison di AS
  18. Park Hotels & Resorts di AS
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com