Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuartal II Tahun 2024, Harvest City Siap Rilis Kawasan Komersial Baru

Kompas.com - 24/02/2024, 10:14 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha properti menilai penyelenggaraan Pemilu 2024 secara umum berlangsung aman dan damai.

Meski masih harus menunggu hasil akhir perhitungan manual Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun hasil quick count (hitung cepat) menempatkan salah satu pasangan calon menang di atas 50 persen, itu arti kemungkinan besar pilpres hanya berlangsung satu putaran.

Menurut Direktur Sales dan Marketing Harvest City Hyronimus Yohanes, kondisi ini memberikan kepastian bagi industri properti, baik dari sisi developer dalam pengembangan arah usahanya, maupun sisi investor dan end-user.

Memanfaatkan memontum baik ini, kata Ronny (sapaan akrab Hyronimus), pihaknya akan kembali merilis kawasan komersial terbaru Ruko IXora di lokasi strategis di tengah kawasan Harvest City.

Baca juga: Selain Rumah Tapak, Tanah dan Ruko di Semarang Juga Jadi Favorit Konsumen

Kompleks Ruko Xora ini akan berada di Blok 18 dan 19 yang merupakan jalan utama penghubung antara kawasan Orchid dengan pengembangan jalan baru kawasan Oleander.

”Pemasaran Ruko IXora rencananya akan kami buka awal Kuartal II-2024. Kami optimistis konsidi politik pasca pemilu makin kondusif. Kawasan ruko ini terletak di depan Ruko Orchid yang sudah ramai dan dekat bundaran baru Oleander,” kata Ronny, Jumat (23/2/2024).

Ronny menjelaskan, kawasan Ruko IXora merupakan jalur boulevard atau jalan utama yang menghubungan Gerbang 2 (Kabupaten Bekasi), Distrik Sakura dan Gerbang Utama (Transyogi).

Sehari-hari lalu lintas di area komersial baru ini sangat ramai, sebab merupakan jalan pintas  dari dari Cileungsi ke Bekasi, begitu pun sebaliknya.

Selain itu, lanjutnya, terbuka akses tol Cimanggis-Jatikarya-Nagrak dan menyusul Cibitung berimbas positif pada kemudahan akses ke Harvest City.

Selanjutnya akan membuat kawasan Cileungsi, khususnya Harvest itu dalam satu-dua tahun depan bertambah ramai dan berbagai sektor bisnis dapat berkembang dengan cepat.

Permintaan ruko tinggi

Sementara itu, GM Marketing & Sales Harvest City Rymond Santoso mengatakan, pembukaan kawasan komersial baru ini dilatarbelakangi masih tingginya permintaan ruang usaha ruko di kawasan Harvest City.

Rymond menyatakan, meski akhirnya lalu (November 2023) dirilis area komersial Hana Business Square dengan harga mulai Rp 900 jutaan, namun hanya kurang dari tiga bulan dari sekitar total 60 unit ruko, kini hanya tinggal 10 persen saja.

Baca juga: Pembeli Ruko Hana Business Square Tahap 1 Cuan Rp 112 Juta

Menurutnya, harga Ruko IXora memang ditetapkan lebih rendah dari Hana, untuk menggaet pengusaha dan investor menengah, tapi tak menutup kemungkinan segmen atas juga bisa ikutan berinvestasi.

”Investor yang senior juga sangat suka bermain ruko seperti ini, apalagi buat investor/pengusaha pemula yang lebih suka tempat usaha dan tinggalnya di satu tempat karena sangat efisien,” katanya.

Ruko IXora didesain lebih modern dengan area parkir on street (tanpa plang parkir) seperti di Gading Serpong Tangerang.

Meski terlihat sepele, parkir on street ini diyakini berpengaruh positif dalam menarik minat pengunjung datang di area itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com