Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembeli Ruko Hana Business Square Tahap 1 Cuan Rp 112 Juta

Kompas.com - 01/10/2023, 11:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Para pembeli ruko Hana Business Square tahap 1 di Harvest City, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendapatkan keuntungan.

Pasalnya, harga penawaran ruko dua lantai dengan konsep two in one itu sudah mengalami kenaikan pada tahap 2.

Pada tahap 1, sebanyak 26 unit Hana Business Square ditawarkan mulai Rp 800 jutaan. Namun dalam hitungan hari, harga penawaran tahap 2 sebanyak 28 unit sudah naik menjadi Rp 900 jutaan.

Hal itu menjadi bukti bahwa dalam bisnis atau investasi properti, para konsumen selalu disarankan membeli saat pertama kali ditawarkan agar mendapat keuntungan.

Sebab, umumnya pengembang akan menawarkan harga perdana pada "titik terendah". Selanjutnya harga pasti naik, apalagi kalau di penawaran perdana itu ternyata laku keras.

Baca juga: Usai Ludes dalam Sehari, Ruko Dua Lantai di Harvest City Mulai Dibangun

Direktur Sales dan Marketing Harvest City, Hyronimus Yohanes menyampaikan, dalam penentukan harga perdana, developer mengkalkulasi harga tanah dan material bangunan, serta kemampuan pasar di sekitarnya.

Pada harga perdana developer tidak akan membuat harga yang sulit dijangkau pasar, hingga harga pasti terbaik dari sisi konsumen.

"Harga di tahap 2 pemasaran Hana Business Square ini sudah naik sekitar Rp 121 juta, berarti pembeli di tahap 1 sudah cuan. Investasi properti itu membeli bukan hanya saat menjual. Memutuskan beli properti di momentum tepat di harga perdana ternyata jauh lebih untung," jelasnya dalam keterangan tertulis, Minggu (01/10/2023).

Meski harga sudah naik, peminat konsumen terhadap ruko Hana Business Square dinilai masih tetap tinggi berdasarkan lokasi dan konsep produknya yang memiliki potensi cuan.

Pria akrab disapa Rony itu menyebut sedang mempercepat pembangunan ruko dan rencanannya akan diserahterimakan kepada pembeli 8 bulan mendatang.

"Awalnya kami janjikan 15 bulan, akan tetapi kami usahakan bisa serah terima 8 bulan, agar konsumen bisa buka usaha atau disewakan untuk mendapat pasif income," pungkasnya.

Untuk diketahui, Hana Business Square memiliki 54 unit ruko yang dipasarkan dalam dua tahap dan terdiri dari tiga tipe. Meliputi, tipe Haru (LT 63/LB 70), Hanami (LT 84/LB 93), dan Ichiyou (LT 84/LB 94 hook).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com