Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Ludes dalam Sehari, Ruko Dua Lantai di Harvest City Mulai Dibangun

Kompas.com - 14/09/2023, 08:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Kota mandiri Harvest City mencatatkan penjualan spektakuler pada produk komersial terbarunya yakni Hana Business Square.

Hanya dalam tempo satu hari pemasaran Tahap 1 ruko dua lantai seharga Rp 790 jutaan itu sold out 20 unit dalam acara Agent Gathering Hana Business Square Product Knowledge akhir Agustus lalu.

Sales and Marketing Director Harvest City, Hyronimus Yohanes, mengatakan, untuk mengapresiasi pembeli ruko Hana Business Square, baik end-user maupun investor, pihaknya mempercepat pembangunan kawasan ruko di jalan utama dekat gerbang II Harvest City itu.

Di mana dalam beberapa hari sejak penjualan Hana Business Square Tahap 1 sold out, pengembang langsung tancap gas menurunkan alat-alat berat dan memulai pembangunan ruko tahap 1.

"Rencananya serah terima pertama dilakukan pada bulan Juni 2024 atau sekitar 10 bulan. Ini merupakan pembangunan tercepat pertama di Harvest City," ujar pria akrab disapa Roni itu dalam keterangan resmi dikutip Kamis (14/09/2023).

Baca juga: Jababeka dan Mitsui Fudosan Kolaborasi, Tawarkan 12 Ruko

Menurut dia, Harvest City juga telah membuka pemasaran Tahap 2 Hana Business Square dengan harga baru Rp 900 juta. Selang satu hari setelah tahap 1 sold out.

Hal ini dilakukan sesuai dengan komitmen pengembang bahwa pembeli pertama bisa langsung cuan ratusan juta.

Roni mengatakan, meski harganya sudah naik, antusiasme konsumen tetap tinggi, sekitar 15-25 persen per tahun. Sementara harga sewa diprediksi bisa di atas 10 persen dari nilai rukonya.

Tingginya potensi kenaikan nilai investasi ruko Hana Business Square ini seiring lokasi dan potential market di Harvest City, yang kini berpenghuni sekitar 7.000 kepala keluarga (KK).

"Selain memberikan keuntungan kepada pembeli pertama (end-user dan investor) dengan kenaikan harga yang signifikan, kami juga akan mempercepat pembangunan rukonya, agar konsumen dapat segera membuka bisnis atau menyewakan, sehingga nilai tambahnya makin maksimal," pungkas Roni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com