Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Ruko di Eco Town Sawangan Depok, Anda Bisa KPR dengan DP 5 Persen

Kompas.com - 04/07/2023, 12:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vasanta Group menggandeng Bank Woori dalam rangka kerja sama penyediaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ruko untuk Shophouse Sinsa District di Eco Town Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Executive Director Vasanta Group, Erick Wirahardja menyampaikan, dengan menggandeng Bank Woori sebagai penyedia pembiayaan, pihaknya berharap dapat memfasilitasi kebutuhan para calon konsumen dalam proses pembelian unit rumah dan ruko.

"Kami optimis, transaksi pembelian unit melalui fasilitas KPR akan mendongkrak penjualan. Akan ada beragam kemudahan menarik bagi para calon konsumen yang ingin bertransaksi melalui Bank Woori," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (04/07/2023).

Baca juga: Kolaborasi SMF dan BSI Fasilitasi KPR Syariah Lewat EBAS-SP

Selain prosesnya relatif cepat dan bunga KPR yang ditawarkan cukup kompetitif, Bank Woori juga menawarkan bunga berjenjang dan bunga fixed hingga 10 tahun.

"Tenor yang ditawarkan diharapkan akan membantu beban cicilan konsumen. Dengan tenor yang disepakati, angsuran KPR otomatis jadi lebih rendah," imbuhnya.

Menurut dia, Eco Town yang dikenal sebagai pusat bisnis di Kota Depok juga telah bekerja sama dengan beberapa perbankan seperti Bank Nobu, Bank OCBC, dan Bank CIMB.

"Kami juga sedang melakukan penjajakan untuk menggandeng perbankan lainnya guna mempermudah konsumen dalam hal pembiayaan melalui KPR, dengan harapan, unit rumah yang ditawarkan Eco Town dapat dengan mudah terjual sesuai target," tukas Erick.

Sementara itu, Direktur Konsumer Bank Woori, Tri Budiono mengatakan, melalui kerja sama dengan Vasanta Group, pihaknya menawarkan DP mulai 5% untuk semua produk, free 1x angsuran, dan semua biaya KPR.

Khusus bagi konsumen berusia 35 tahun, pihak perbankan bahkan menawarkan tenor maksimal hingga 10 tahun.

Baca juga: Ada Rumah Bisa Dicicil Rp 1 Jutaan, Cocok Buat Anak Muda Pejuang KPR

Dia menjelaskan, bunga KPR reguler yang ditawarkan khusus untuk kerja sama ini mulai dari 4,5% fixed selama 3 tahun minimal tenor 7 tahun; 5% fixed 2 tahun minimal tenor 5 tahun; 7,99% fixed 10 tahun minimal tenor 12 tahun.

Sedangkan untuk bunga berjenjang, mulai dari 4,35% pada tahun ke 1-2; 7,5% pada tahun ke 3-4; dan 9,5% pada tahun ke 5-10 dengan tenor minimal 12 tahun.

"Melalui kerja sama pembiayaan KPR Bank Woori, kami optimis dapat dengan mudah menyalurkan KPR kepada konsumen Eco Town dengan beragam program kemudahan yang kami miliki," tutup Tri Budiono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com