Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bareng 4 Pengembang Nasional, BTN Kelapa Gading Gelar Akad Massal KPR

Kompas.com - 28/06/2023, 19:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sales Center PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN Jakarta-Kelapa Gading menggelar akad kredit bersama dengan empat pengembang skala nasional, Jumat (16/6/2023).

Keempat pengembang yang dimaksud adalah Lavon-Swan City, PT Pembangunan Jaya atau Jaya Grup, Lippo Group, dan PT Adhi Commuter Properti Tbk.

Regional Office 2 Head Bank BTN Iriska Dewayani mengatakan, akad bersama kali ini mengangkat tema Signing Celebration, bukan akad masal.

"Ini dikarenakan tipikal konsumen yang berbeda, dikarenakan size ticket (ukuran tiket) nominalnya mayoritas di atas Rp 750 juta,” terang Iriska dalam rilis, Rabu (28/6/2023).

Iriska menuturkan, akad bersama ini dilakukan sebagai bentuk komitmen, menjaga layanan yang diberikan Sales Center Jakarta-Kelapa Gading, serta menginformasikan kepada masyarakat bahwa BTN meranjak ke kelas konsumen menengah keatas dengan membidik segmen emerging affluent.

Baca juga: BTN Dukung Pembiayaan Perumahan buat Pekerja Informal

Menurut Iriska, potensi segmen dengan nominal tiket diatas Rp 1 milliar masih cukup besar.

Karena itu, BTN meningkatkan market share pada segmen tersebut melalui hadirnya Sales Center KPR BTN ini.

“Selain menawarkan produk dan layanan eksklusif bagi konsumen terkait kepemilikan rumah dari pengembang pilihan, akad kredit bersama ini juga merupakan awal yang baik untuk memperkenalkan layanan eklusif Bank BTN,” ujar Iriska.

Sementara itu, Sales Center Head Bank BTN-Jakarta Kelapa Gading Romeo Daniel MVE mengatakan, pihaknya memberikan berbagai keuntung bagi pengembang seperti dedicated process (proses dedikasi) dan exclusive product (produk eksklusif).

Kemudian, berkas prioritas untuk diproses lebih dahulu dibanding berkas regular dengan penempatan Dedicated Processing Person untuk percepatan proses.

Romeo menambahkan, Sales Center KPR BTN selalu mengutamakan layanan prima dengan proses yang cepat dan program-program yang eksklusif sehingga dapat memberikan experience yang lebih bagi pengembang dan debitur.

"Ada juga penawaran bunga yang lebih ringan dan kompetitif dengan suku bunga mulai dari 2,99 persen fixed (tetap) 1 tahun dengan kenaikan berjenjang dan stabil,” papar Romeo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com